Antusias Warga Ule Lueng  Nobar Film G30S/PKI Bersama Prajurit TNI

0
14

ACEH BESAR|LA– Warga kelurahan Ule Lueng yang merupakan desa Binaan Yonif Raider 112/Dharma Jaya,  dengan penuh Rasa semangat dan Antusias menghadiri pemutaran film G30S/PKI di halaman Meunasah Desa Ule Lueng Kecamatan Darul Imarah.  Rabu (27/9/2017) malam.

 Turut Hadir dalam kegiatan nobar tersebut antara lain Komandan Yonif Raider 112/Dharma Jaya, Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos, Lurah Desa Ule Luen Surya Darmadan  Tokoh masyarakat serta warga Desa Ule Lueng  mulai anak-anak sampai orang tua .

Kegiatan nobar film G30S/PKI yang diinisiasi oleh Prajurit  Yonif Raider 112/Dharma Jaya dan  mendapat respon positif baik dari warga Desa Binaan.

seperti halnya di ungkapkan oleh warga Desa Ule Lueng  Fajar Mahasiswa Umur 21 Tahun, mengungkapkan betapa pentingnya Sejarah G30S/PKI untuk mengingatkan kita generasi muda khususnya kalangan masyarakat di desa Ule Lueng agar mengerti dan memahami kejadian sejarah pada saat itu.

 Komandan Yonif Raider 112/Dharma Jaya, Letkol Inf Awang Danuarto, S. Sos, mengungkapkan dengan adanya pemutaran film G30S/PKI tersebut masyarakat Desa Ule Lueng menjadi faham bahwa idiologi selain Pancasila tidak dapat diterima masyarakat Indonesia, sehingga peristiwa serupa tidak akan terjadi lagi dinegara yang kita cintai,”(AA)

BAGIKAN

KOMENTAR