Antusiasnya Masyarakat Dalam Mengikuti MTQ Gampong lamkawe

0
34
Salah seorang peserta MTQ Gampong lamkawe sedang menampilkan kebolehannya di atas mimbar. (Foto: LA/EM)

Pidie I LA- Pelaksanaan MTQ Gampong lamkawe malam ke-II (dua) yang merupakan ajang bergengsi dan di prakarsai oleh pemuda dan santri serta masyarakat Gampong Lamkawe, Kecamatan Kembang Tanjong, Kabupaten Pidie, berlangsung sangat meriah dan antusiasnya masyarakat yang hadir untuk menyaksikan syiar agama tersebut, selasa /malam rabu (26/9/2017) di halaman meunasah setempat.

“Alhamdulillah pelaksanaan MTQ Gampong Lamkawe sangat antusiasnya masyarakat dalam mengikuti dan menghadiri perhelatan tahunan dalam mensyiarkan panji agama itu,” kata Tgk. Nuruz Zahri, S. HI salah seorang dewan hakim dalam musabaqah tersebut kepada liputanaceh.com, selasa (27/9/2017)

Beliau mengatakan hingga malam kedua, acara demi acara berlangsung sesuai dengan yang di agendakan dan berlangsung tanpa kendala juga dukungan masyarakat serta kekompakan pemuda patut di apresiasi.

“Kami dewan hakim selama dua malam telah melaksanakan tugas tanpa ada kendala juga antusias yang sangat tinggi dari masyarakat dalam mengkuti dan hadir pada MTQ tahun inidi tambah kekompakan pemuda yang sangat membanggakan,” lanjut beliau yang juga mahasiswa Pascasarjana IAIN Malikussaleh Lhokseumawe itu.

Tgk. Nuruz Zahri menyebutkan pada malam ini perlombaan yang di adakan berupa hafalan ayat pendek, tilawah SD dan SMP serta Musabaqah fahmil Kutub (MFK) tingkat SMA. (EM)