Antusiasnya Pelaksanaan Qurban di Gampong Lamkawe

0
58
Pelaksanaan Qurban di Gampong Lamkawe, Kembang Tanjung,Pidie(Foto:LA/HAB)

Pidie I LA- Masyarakat gampong Lamkawe, Kembang Tanjug,Pidie pada tahun ini Idul Adha 1438 H melaksanakan  penyembelih hewan qurban sebanyak 5 ekor sapi dan dua ekor kambing, bertempat di Meunasah setempat, sabtu (2/9/2017).

“ Alhamdulillah, pada tahun ini masyarakat gampong Lamkawe sangat antusias untuk mengimplementasikan pelaksanaan ibadah qurban dengan 7 ekor hewan qurban masing-masing 5 lembu dan 2  ekor kambing,” Kata Tgk. Edi Kurniawan Abdullah salah seorang panitia qurban yang juga ketua pemuda di gampong tersebut kepada liputanaceh.com, sabtu (2/9/2017).

Beliau menyebutkan pelaksanaan penyembelihan dimulai sejak tadi pagi waktu dhuha sekitar jam 08.00 atau 09.00 WIB. Para pemilik hewan qurban juga dan masyarakat hadir untuk menyaksikannya.

“Kami melaksanakan prosesi penyembelihan qurban pada waktu dhuha, masyarakat dan pemilik hewan qurban ikut juga hadir untuk menyaksikan acara pemyembelihan tersebut,” sambung tokoh pemuda Pidie itu.

Tgk. Edi juga menambahkan masyarakat disini bantu memantu dalam nuansa nilai kegotong royongan masih sangat tinggi, ini terlihat pada saat hewan qurbaan telah disembelih masing-masing membantu untuk memotong dan membagikan gaging sesuai dengan arahan panitia.

“Masyarakat gampong Lamkawe nilai gotong royong yang masih tinggi, kaum muda dan tua saling membantu, sehingga pelaksanaan penyembelihan hewan qurban berlangsung lancar dan sesuai yang di agendakan, ” pungkas tokoh yang masih single itu.