Apdesi Aceh Selatan Minta Polres Bireun Proses Oknum LSM KPK Pemeras Keuchik

0
Sekretaris DPC Apdesi Aceh Selatan Syukran, S.Pd.I,.

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Cabang Aceh Selatan  meminta Polres Bireun untuk menindak tegas, serta memproses secara hukum pelaku pemerasan  Keuchik di kabupaten Bireun.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPC Apdesi Aceh Selatan Syukran, S.Pd.I, kepada pewarta liputanaceh.com  di Tapaktuan, Rabu (08/07/20).

“Apdesi Aceh Selatan menilai pemerasan perhadap Keuchik di Bireun tidak dapat dibenarkan secara logis dan cenderung melawan hukum,” kata Syukran.

Alumni IAIN Ar Raniry Banda Aceh ini menambahkan, seharusnya oknum LSM itu bermitra baik dengan Pemerintah Desa, terutama mengenai terobosan-terobosan yang jitu untuk membangun Aceh dari Gampong. “Bukan sebaliknya, mencari-cari kesalahan atau memanfaatkan desa dengan cara melakukan pemerasan,” tegasnya.

Baca juga: Apdesi Aceh Selatan Apresiasi Pemda Terkait Perbaikan Data BST, Meskipun Terlambat

Apdesi Aceh Selatan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pihak kepolisian di Bireun yang telah mengamankan oknum LSM nakal tersebut.

Selain itu Apdesi Asel juga mengapresiasi langkah jitu DPC Apdesi Bireun dalam menanggapi keluhan Keuchik-keuchik di dalam Kabupaten Bireun.

Untuk diketahui, tiga oknum yang mengatasnamakan dari Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi yang disingkat KPK, diduga melakukan pemerasan terhadap Kechik Gampong Teupin Mane, Abdul Jalil (58).

Ketiga oknum tersebut merupakan warga Aceh Utara, masing-masing berinisial MZ (35), MM (45) dan  ML (47), telah diamankan di Polsek Kota Juang, Kabupaten Bireun Minggu (5/07/20) malam.