Arida Saputra dilantik Jadi Anggota DPRK Banda Aceh

0
72

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh menggelar sidang Paripurna Istimewa untuk Peresmian dan Pengukuhan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRK dari Partai Keadailan Sejahtera (PKS), Jum,at (3/2/2017) di Banda Aceh.
Ketua DPRK Kota Banda Aceh Arif Fadillah, selaku pimpinan Sidang mengambill sumpah jabatan anggota DPRK yang baru, Arida Saputra,AMD untuk meresmikannya menjadi anggota DPR yang baru mengisi kekosongan yang ditinggalkan Farid Nyak Umar, ST yang maju sebagai Calon Wakil Walikota Banda Aceh.
Selain Ketua dan Wakil Ketua serta 20 orang anggota DPRK, turut hadir Plt. Walikota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak, Sekda dan para Asisten dan para Kepala SKPK, Dandim 0101/BS, Kapolresta, Ketua MPU Kota, Ketua KIP dan Ketua Panwaslih.
Ketua DPRK Arif Fadillah mengatakan, Arida Saputra diresmikan sebagai anggota DPRK berdasarkan SK Plt. Gubernur Aceh , Sudarmo Nomor: 171.2/01/2017 tanggal 9 Januari 2017 tentang Peresmian Penggangkatan Pennganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRK Kota Banda Aceh.
Dalam amanatnya Arif Fadillah mengatakan, setelah dilaktiknya anggota dewan PAW maka komposisi alat kelangkapan dewan sudah lengkap kembali.
Atas nama Pimpinan dan anggota dewan menyambut gembira atas kedatangan Arida Saputra yang baru bergabung dalam berbagai kegiatan dewan dalam memperjuangkan dan mengabdikan diri untuk masyarakat kota Banda Aceh.
“Dengan diambil sumpah jabatan telah dibebankan amanah yang harus diimplemtasikan. Sebagai anggota dewan harus bisa memposisikan diri sebagai mitra sejajar dengan eksekutif guna terwujudnya pemerintahan yang bersih dan berwibawa”, tandas Arif Fadillahmenmgingatkan anggota DPRK yang baru dilanti.
Selanjutnya , Ketua DPRK atas nama seluruh anggota dewan menyampaikan apresiasi atas kinerja dan kerja sama yang baik dari Farid Nyak Umar, ST selama sekitar tiga tahun menjadi anggota dewan kota, dan mengucapkan terima kasih atas sumbangsih dan pengabdiannnya selama ini.
Plt. Walikota Banda Aceh, Hasanuddin Ishak pada kesempatan menyampaikan terima kasih kepada DPRK kota yang sudah bekerja sama dengan baik selama ini,
Dikatakan Hasanuddin, keberadaan seorang anggota dewan sangat dibutuhkan untuk pembangunan kota Banda Aceh.
“Anggota dewan yang beru dikukuhkan agar dapat berkontribusi, memahami pembangunan kota Banda Aceh dalam kegiatan pembangunan ekonomi berkelanjutan, kesetaraan gender,penanggulangan bencana dan peningkatan air bersih”, katanya.(kasmanudin)

BAGIKAN

KOMENTAR