Asik.! Cere Center BPJS Sediakan Fitur Kolsultasi

0
51
BPSJ Kesehatan Sediakan Fitur baru untuk konsultasi. Foto: Liputan Aceh

Banda Aceh | LA – Selain mengembangkan fitur baru barupa kemudahan layanan denghan mendaftar langsung sebagai calon peserta BPJS Kesehatan, melalui jaringan seluler atau telpon, kini BPJS kesehatan juga memliki fitur baru berupa fitur klsutasi yang disebut juga teleconsulting.

Hal itu disampaikan pihak BPJS kesehatan Kepala BPJS Kesehatan Aceh Rita Masyita Ridwan, melalui Kepala Unit Hukum, Komunikasi Publik dan Kepatuhan, Maryadi Usman, pada awak media di kantor BPJS Kesehatan Kanwil Aceh, Lamtemen, Banda Aceh, Senin, 15 Mei 2017.

Fitur teleconsulting ini dimana para peserta JKN-KIS dapat dengan mudah melakukan konsultasi masalah kesehatan dengan dokter umum yang disediakan melalui telpon dan sudah siap memberikan berbagai informasi kesehatan yang dibutuhkan oleh pasien.

Kepala BPJS Kesehatan Aceh Rita Masyita Ridwan, menyebutkan, bahwa di Indonesia, hingga saat ini, peserta JKN-KIS telah mencapai angka 176.982.157 jiwa, sedangkan di Aceh, hingga bulan Desember 2016 lalu, jumlah peserta BPJS kesehatan sudah mencapai 5.129.139 jiwa, termasuk peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) APBD melalui program Jaminan Kesehatan Rakyat Aceh atau disebut juga JKRA, yakni sejumiah 1.954.415 peserta.

“Kerjasama BPJS Kesehatan di seluruh Provinisi Aceh dengan E-KTP tercatat berjumlah 339 Puskesmas, 138 Klinik Pratama, 55 Dokter Praktik Perorangan, 4 Klinik TNI/Polri, dan 2 Dokter Gigi Praktik Perorangan,” jelasnya.

Dia juga menyebut, bahwa di Provinsi Aceh, BPJS Kesehatan juga telah bekerjasama dengan 61 Rumah Sakit, termasuk sejumlah klinik utama. (HS)

BAGIKAN

KOMENTAR