Asmaul Husna (IX): Musuh Tertunduk dan Rezeki Dimudahkan Amalkan Zikir Ini

0

KAJIAN kita pembahasan kali ini akan mengupas Asmaul Husna kesembilan bernama “Al-Jabbaru”. Zikir yang ini bermakna  Allah merupakan maha gagah perkasa dan Dialah yang maha berkehendak dan maha kuat memaksakan kehendaknya kepada siapapun. Tidak ada satu kekuatanpun yang dapat menentang dan mencegah kehendak-Nya. Segala sesuatu dialam semesta ini tunduk pada kehendak dan aturan-Nya.

Fadhilah Zikir Al-Jabbar

Adapun Fadilah atau khasiat membaca Al-Jabbaru atau Yaa Jabbar, diantaranya:

 Pertama, siapa yang berdzikir dengan lafad Yaa Jabbar atau Al-Jabbaru Tiap-tiap Hari Sebanyak 206 kali atau 226 kali pada siang hari dan malam, Insha Allah tidak akan Ada orang yang berani mendzalimi dan akan selalu di beri kekuatan dalam menghadapi musuh.

Kedua, Menundukkan hati Musuh

Dengan membiasakan mewiridkan “yaa Jabbar” dalam hal ini bacalah “yaa Jabbar” sebanyak 300, 500 atau 700x setiap hari .

Niscaya anda akan terhindar dari kejahatan orang tersebut.seseorang akan terpelihara dari ancaman orang yang bermasuk jahat, seperti orang yang dengki, dendam, benci, atau penjahat yang berniat merampok atau menganiaya diri anda. Kalimat ” yaa Jabaar” dapat digunakan untuk menundukan hati musuh atau orang yang berniat jahat terhadap diri anda.

Dalam persaingan bisnis , karir dewasa ini kadangkala seseorang tidak segan untuk mencelakakan atau membunuh pesaingnya dengan berbagai cara. Mulai dari menyewa pembunuh bayaran, melakukan sendiri atau menggunakan ilmu hitam seperti sihir dan santet. Jika anda merasa kuatir terhadap ancaman kejahatan dari pesaing, lawan, atau orang yang bermaksud mencelakakan anda,

Ketiga, terhindar dari keberingasan orang yang dzalim

Insya Allah dengan mewiridkan ” yaa Jabbar” minimal 100x setiap selesai shalat anda akan terpelihara dari perbuatan orang dzalim sebagaimana sering kita baca dan lihat pada media cetak maupun elektronik tersebut.

Kalau kita amati berita di media cetak maupun elektronik (TV) dewasa ini , setiap hari kita selalu dijejali dengan berita kejadian kriminal yang menimpa orang dimana saja. Berita tentang perampokan, pembunuhan, pemerkosaan, selalu menghiasi berita utama pada media cetak maupun elektronik.

Banyak peristiwa kejahatan yang sulit kita pahami menimpa orang tertentu, ada pembunuhan di berbagai tempat baik di kompleks perumahan elit atau  bahkan ditengah keramaian seperti pasar, pertokoan maupun perkantoran. Dalam pembahasan yang  lainnya juga disebutkan barang siapa yang berzikir ‘Ya Jabbar’  setiap hari sebanyak 206 X atau 226 X pada pagi dan petang, InsyaAllah tidak akan boleh orang berlaku zalim dan Allah SWT akan membalas orang zalim itu seksa baginya

 Keempat, dalam redaksi yang lain disebutkan: Apabila ‘Ya Jabbar’ dizikirkan sebanyak 226 X pagi & petang, semua musuh akan menjadi tunduk & patuh dengan izin Allah.  Siapa menyebut ‘Ya Jabbar’ berulang kali, InsyaAllah dirinya tidak akan berbuat sesuatu yang ditegah.  Siapa menyebut ‘Ya Jabbar’ 226 X, terselamat daripada dizalimi, bahaya, kesukaran, mahupun kekerasan.

Semoga zikir ini dapat kita amalkan walaupun tanpa megharapkan terealisasinya fadhilah yang disebutkan diatas tentu saja akan menjadikannya juga sebagai ibadah. Doa ini dapat di amalkan untuk keperluan apa aja dengan cara pengamalan yang sungguh-sungguh,ikhlas penuh tawakal kepada Allah dan meyerhakan segalanya kepada Allah SWT.

*Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Penggiat Literasi MUDI Samalanga