Asmaul Husna (VIII): Al-‘Aziz, Zikir yang Menyimpan Segudang Kelebihan

0

PEMBAHASAN kali ini kita akan mengupas kelebihan Asmaul Husna yang selanjutnya Al-Azizu. Zikir ini bermakna Allah SWT merupakan Yang Maha Gagah yang mutlaq memiliki kegagahan dan tidak ada satupun mahluk yang keperkasaan dimiliki selain Allah SWT.

Kekuatan Allah SWT Yang Maha Perkasa dan maha kuat mengalahkan semua musuh-Nya. Dia maha kuat dan maha Perkasa mengalahkan para pendurhaka dan orang yang menentang-Nya, Dia juga maha Perkasa untuk melenyapkan alam semesta ini, dalam sekejap mata. Tidak ada satu kekuatanpun yang dapat mengalahkan-Ny

 Fadilah Membaca Yaa Aziz atau Al Aziz.

Zikir “Al-Aziz” atau ” Ya ‘Aziz” sangat banyak fadhilah yang akan dirasakan oleh mereka yang menjadikannya sebagai wirid, diantaranya:

Pertama, Barang siapa membaca lafad Yaa Azizu ata Al Azizu sebanyak 40x setiap malam selama 40 malam,Insha Allah akan dimuliakan dan di beri kegagahan,kekuatan dalam menghadapi segala ancaman dan marabahaya.

Kedua, Mengatasi berbagai kesusahan dan kesulitan

Mereka yang mewiridkan ” yaa Aziz ” setiap hari juga dapat mengatasi berbagai kesulitan yang datang mendera . Dia Allah yang maha Perkasa selalu memperhatikan keadaan hamba-hamba-Nya. Dengan mewiridkan membaca “yaa Aziz ” berarti kita mengakui keperkasaan-Nya dan bersandar serta berserah diri pada keperkasaan-Nya itu. Dia akan menghadirkan keperkasaan-Nya didalam diri kita dalam menghadapi berbagai masalah yang muncul dalam perjalanan hidup kita. Insya Allah tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan. Dia akan mendatangkan pertolongan dari tempat yang tidak dapat diduga. Sepanjang hidup kita akan selalu menghadapi berbagai masalah yang berupa ancaman, fitnahan, keruwetan dan kekalutan dalam masalah bisnis, organisasi, keluarga, pergaulan sehari hari dan lain sebagainya.

Ketiga, mendapatkan pertolongan

 Insya Allah dengan mewiridkan “yaa aziz ” minimal 100x setiap selesai sholat kita akan mendapatkan pertolongan dari Dia yang maha perkasa dalam menghadapi berbagai masalah

Keempat, Diselamatkan dari Kezaliman Penguasa.

Mereka yang yang membaca asma Allah ini sebanyak 226 kali di pagi dan sore hari, dia akan diselamatkan dari kezaliman penguasa dan orang-orang yang kejam, tidak ada seorang yang mengganggu, semua musuh akan tunduk kepada kita, baik di darat maupun di laut, di dalam perjalanan maupun di tempat kediaman.

Kelima, Membangkitkan kewibawaan.

Seseorang yang mewiridkan “yaa Aziz ” setiap hari minimal 100x setiap selesai shalat, dapat membangkitkan kewibawaan diri, wajah akan memancarkan aura positip yang menimbulkan rasa hormat dan segan dari orang yang berhadapan dengannya. Wirid ini sangat baik dilakukan oleh orang yang memegang jabatan pimpinan pada organisasi, perusahan maupun pemerintahann

Keenam, Mengatasi berbagai berbagai problema kehidupan

Seseorang yang rutin mewiridkan “Yaa Aziz” setiap hari juga dapat mengatasi berbagai kesulitan yang datang mendera. Dia Allah Yang Maha Perkasa selalu memperhatikan keadaan hamba-hamba-Nya.

***Helmi Abu Bakar El-Langkawi, Penggiat Literasi MUDI Samalanga