Aster Kasdam IM Coffe Morning dengan Ketua Ormas

0
48

BANDA ACEH|LA. Asisten Teritorial Kasdam IM, Kolonel Inf Mahesa Fitriadi, S.A.P. Coffe Morning dengan Para Ketua Ormas dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan HUT Kodam IM di ruang TMMD Makodam IM. Selasa (07/11/17).

Acara coffe morning yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda ini dengan para pembantu rektor (Purek) Universitas, Ketua ormas, tokoh pemuda, ketua BEM, kepala SKPK instansi perintah dalam rangka silaturahmi, sekaligus untuk memperingati hari pahlawan dan HUT Kodam Iskandar Muda.

Aster Kasdam menyampaikan bahwa hari pahlawan tanggal 10 November 2017, dari pemerintah Aceh sudah mengajukan ke pemerintah pusat bahwa Laksamana Malahayati akan diangkat sebagai pahlawan nasional.

“Alhamdulillah dengan kurang lebih waktu dua bulan pengajuan Laksamana Malahayati, akhirnya dapat diputuskan oleh pemerintah pusat bahwa Laksamana Keumala Malahayati diangkat sebagai Pahlawan Nasional,” kata Aster.

Angkatan Militer tahun 1995 tersebut mengungkapkan, bahwa ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Aceh khususnya, dan umumnya untuk bangsa Indonesia.

“Pahlawan nasional yang berasal dari Aceh baru diangkat 7 orang dari 60 orang pahlawan yang ada, termasuk diantaranya Laksamana Keumala Malahayati yang akan dikukuhkan sebagai pahlawan nasional pada saat hari pahlawan tanggal 10 November 2017,” jelasnya.

Sementara, dalam rangka hari pahlawan nanti, Kodam IM bersama Pemerintah Provinsi Aceh akan menampilkan beberapa atraksi diantaranya sosiodrama Laksamana Malahayati, termasuk dalam rangka HUT Kodam IM akan ditampilkan beberapa atraksi dan kearifan lokal.

“Diharapkan dengan acara silaturahmi ini, bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga kegiatan yang nanti, akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar atas dukungan dari para undangan,” harapnya.

Turut hadir Waaster Kasdam, Pasiter Kodim 0101/BS, para purek, ketua ormas, ketua BEM, dan para ketua tokoh pemuda KNPI, FKPPI.

BAGIKAN

KOMENTAR