Atasi Abrasi Sungai, Wabub Asel Talangi Dengan Dana Pribadi

0
Wabub Aceh Selatan Tgk Amran, Muspika, Ketua MAA Kecamatan, Anggota DPRK Aceh Selatan dan Keuchik Ujung Batu meninjau lokasi abrasi. (Foto/FJ)

Tapaktuan | Liputanaceh.com – Usai hadiri acara pembukaan Akreditasi UPTD Puskesmas Labuhanhaji, Tgk Amran didampingi Istri, Muspika, Ketua MAA Kecamatan,  Anggota DPRK Aceh Selatan Hernanda Thahir dan Velly Hidayat juga Keuchik Ujung batu, langsung meninjau lokasi abrasi sungai di Desa Ujung Batu, Kecamatan Labuhanhaji, Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (10/10/2019).

Abrasi tersebut diduga terjadi akibat hujan lebat yang turun lebih tiga hari berturut-turut di Kecamatan Labuhanhaji dan sebagian wilayah Aceh Selatan, sehingga meningkatkan volume dan laju arus air hingga mengikis dua lokasi tebing sungai yang berdekatan dengan Tempat Pemakaman Umum (TPU), dekat Mushalla dan rumah warga Desa Ujung Batu.

Baca juga: Wabub Asel: Pelayanan Kesehatan Jangan Diskriminatif

Mendengar keluhan dari tokoh masyarakat dan melihat langsung di lokasi abrasi, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran saat itu juga menghubungi koleganya via ponsel.

“Tolong kamu kirim Beko untuk merapikan tebing sungai di desa Ujung Batu ini secepatnya, biayanya ambil sama saya,” ucap Tgk Amran kepada koleganya di seberang telepon disaksikan seluruh tokoh masyarakat dan pewarta liputanaceh.com yang berada dilokasi.

Seketika moment duka berubah menjadi bahagia, dengan rasa haru Keuchik Desa Ujung Batu serta tokoh masyarakat yang dilokasi saat itu, mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.