Audiensi, LP KPK Komcab Abes Temui Wabub Husaini

0

ACEH BESAR l LA – Pengurus Lembaga Pengawal Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LP- KPK) Aceh Besar melakukan audiensi dengan Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk. H. Husaini A Wahab. Turut didampingi Asisten l Sekdakab Aceh Besar, Abdullah.

Pertemuan itu berlangsung sekitar satu jam, berakhir hingga pukul 14.00 WIB di Ruang Kerja Wakil Bupati Aceh Besar, di Kota Jantho, Aceh Besar, Senin (24/6/2019).

Ketua LP- KPK Abes, Ibnu Khattab dalam pertemuan menyampaikan. LP- KPK  telah hadir di Aceh sejak 2017 lalu diketuai oleh Amsal. Sementara, untuk Kabupaten Aceh Besar baru terbentuk pada akhir 2018 lalu, dan telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM RI serta telah dilaporkan pada Kesbangpol Aceh Besar.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pak Wabub menerima audiensi. Harapannya, agar kedepan dapat terus terjalin hubungan yang baik ini,” harap Ibnu Khattab.

Ibnu Khattab memaparkan, progam LP- KPK Aceh Besar kedepan adalah akan menitikberatkan pada pengawasan penyaluran dana desa, dana BOS dan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) serta Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Jika ada pelanggan maka akan dilaporkan pada penegak hukum terkait guna proses lebih lanjut.

“Intinya, kehadiran kami di Aceh Besar akan membantu pihak Inspektorat, Jaksa dan Kepolisian. Jangan sampai ada kesan dengan hadirnya kami disini menjadi musuh bagi jajaran Pemkab Aceh Besar. Kita berharap, kemitraan dengan lembaga terkait ini akan membawa perubahan Aceh Besar ke arah lebih baik,” harap Ibnu.

Tgk. H. Husaini A Wahab menyambut baik kehadiran LP KPK Aceh Besar. Dia berharap, kehadiran lembaga tersebut dapat membantu program kerja Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar dalam menciptakan pemerintahan yang bersih,jujur dan transparan serta akuntable.

“Kita mengakui masih banyak terjadi Pat Gulipat dalam pemanfaatan dana di Aceh Besar, terutama dana desa. Kita juga harus mengakui bahwa SDM Kepala Desa juga sangat terbatas. Makanya, saya berharap dengan hadirnya LP- KPK Komcab Aceh Besar, dapat melakukan pengawasan sekaligus mendapingi Kepala Desa dalam penggunaan anggaran,” harap Husaini A Wahab akrab disapa Waled Husaini.

Sementara itu, Abdullah mengatakan akan membuat acara khusus untuk memperkenalkan LP – KPK Aceh Besar. Terutama dijajaran Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) Aceh Besar.

“Sehingga, terjalin silaturahmi dan keakraban guna mempererat hubungan antara lembaga ini dengan jajaran Pemkab Aceh Besar. Karena, nantinya juga SKPK ini yang lebih banyak berhubungan dengan Bapak – Bapak ini. Dan, juga jangan sampai terkejut nanti. Jadi, segala keperluan menyangkut dengan data-data dapat difasilitasi oleh jajaran Pemkab Aceh Besar,” harap Abdullah.***