Babinsa Beserta Kelompok Nelayan Tebar Ribuan Bibit Ikan Nila

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – Dalam rangka menjaga ekosistem di wilayah DAS Bengawan Solo, warga yang tergabung dalam kelompok Nelayan Se-Kab Wonogiri melaksanakan penebaran sebanyak 30 ribu bibit ikan Nila dan ikan Karver dan Bantuan dari PT Aquafrm Nusantara Sebanyak 45 ribu bibit ikan,bertempat di Desa Sumberejo Kecamatan Wuryantoro. Rabu (26/6)

Agus Suriyoko dari Dislaparnak Wonogiri menyampaikan, Penebaran bibit ikan ini sesuai program pengelolaan sumberdaya perairan waduk untuk dapat berjalan optimal dan terpadu perlu sinergitas dari berbagai pihak.

Selain itu, penebaran dilakukan guna menjaga kelestarian dan populasi ikan di waduk sampai saat ini tetap menjadi salah satu komitmen semua pihak terkait. “Untuk menjaga kelestarian ekosistem, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan hidup, terutama masyarakat sekitar waduk,” jelas Agus Suriyoko.

Sertu Ali Imran selaku Babinsa turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Aquafrm Nusantara yang telah membantu menyumbangkan ribuan bibik ekor ikan dalam upaya pemberdayaan lahan greenbelt sekitar Waduk maupun pemeliharaan air beserta upaya kelestarian waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri, Hal ini sebagai sarana mengakomodasi kepentingan kita bersama agar tumbuh rasa memiliki dalam menjaga kelestarian WGM.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Senior Comonity Manager PT Aquafrm Nusantara Dian Oktavi, Dislaparnak Wonogiri Agus Suriyoko beserta empat anggota, Babinsa Sumberejo Sertu Ali Imran,Kepala Desa Sumberejo Tri Wayunu S. Pd, seluruh kelompok Nelayan masyarakat Desa Sumberejo. (Pendim0728/Wng)