Babinsa Koramil 10/PKB Dampingi PPL Distribusi 15 Ton Benih Padi Kepada Kelompok Tani

0
18

Aceh Besar | LA – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Peukan Bada mendampingi Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Peukan Bada melaksanakan pendistribusian bantuan benih padi sebanyak 15 Ton kepada kelompok tani di wilayah Kecamatan Peukan Bada Kabupaten Aceh Besar dengan luas tanam 600 hektar.

Seperti dilakukan oleh Serka Muhajir Babinsa Desa Lam Manyang mendampingi PPL mendistribusikan benih padi kepada kelompok tani yang di terima langsung oleh Bapak Asnawi selaku Ketua Kelompok Tani (Kapoktan) “Rasa Sayang”, Rabu (26/09/18).

Komandan Koramil 10/Peukan Bada Kapten Inf Samsudi mengatakan, bahwa pihaknya mengerahkan personel Babinsanya untuk mengawal langsung proses pendistribusian benih padi bantuan dari pemerintah supaya seluruh kelompok tani di Kecamatan Peukan Bada dapat menerimanya sesuai yang telah ditentukan.

“Pendistribusian benih padi dari pemerintah untuk kelompok tani khususnya di wilayah Kecamatan Peukan Bada harus tepat sasaran. Jangan sampai jatuh ke tangan yang salah atau bukan dari kelompok tani tersebut,” katanya.

Adapun tujuan pemberian benih tersebut, lanjutnya, untuk meningkatkan daya produksi atau hasil panen khususnya di wilayah Kecamatan Peukan Bada.

“Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan hasil produktivitas panen di masa tanam yang berikutnya,” imbuhnya.

BAGIKAN

KOMENTAR