Badko HMI Aceh Gelar PLENO II dan Rapimcab di Bener Meriah

0
36

BENER MERIAH | LA – Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO-HMI)  Aceh gelar Pleno II dan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) se Aceh di Redelong, kabupaten Bener Meriah, Selasa 7 November 2017.

Acara yang berlangsung di Aula kantor Bupati Bener Meriah tersebut dibuka  asisten I Sekda Aceh Dr. Iskandar A Gani. S.H, M.Hum. Acara tersebut dihadiri oleh segenap pimpinan Cabang HMI se-Aceh.

Dalam sambutanya Iskandar Gani menyampaikan sebagai agen perubahan peran HMI sangat dibutuhkan dalam proses kaderisasi dalam mengorbitkan anak anak bangsa. Apalagi organisasi ini telah mampu mengorbitkan sejumlah tokoh nasional bahkan internasional.

Menurutnya setiap kader HMI harus berperan aktif dalam mewarnai disetiap proses pembangunan dalam setiap gerak pembangunan pemerintahan agar mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat.

“Karena itu peran aktif HMI harus lebih ditingkatkan,  kualitas intelektual mahasiswa sangat besar dalam merespon setiap dinamika,” kata Iskandar.

Iskandar berpesan kepada seluruh pengurus BADKO HMI Aceh dan pimpinan HMI Cabang se-Aceh ini tingkatkan terus sikap kritis dan kepedulian kepada bangsa. HMI dapat memastikan gerak pembangunan dalam taraf yang tepat, tingkatkan upaya bela bangsa dan bela Negara sebagai perisai untuk melawan neoliberalisme

Perkuat kulitas ahklak untuk membentuk untuk membendung budaya luar dan kebiasaan negatif yang tidak sesuai dengan kearifan local khususnya kearifan local yang berkembang saat ini.

“Tingkatkan kewirausaan agar HMI mampu melahirkan pemimpin masa depan yang mandiri serta mampu menjadi motor penggerak kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Sementata Ketua Umum BADKO HMI Aceh, Mirza Fanzikri, M.Si dalam sambutannya mengatakan pembinaan terhadap Ormas dan OKP perlu ditingkatkan baik itu secara materil maupun moril, apalagi dengan kondisi saat ini beragam dinamika dan kondisi bangsa yang memprihatinkan, HMI sebagai salah satu organisasi perkaderan yang berada di garda terdepan senantiasa mengkhidmatkan diri bahkan di usianya yang semakin tua seiring merdekanya NKRI demi tercapainya stabilitas bangsa dan negara.

Mirza menyampaikan dalam Pleno II dan Rapimcab ini bukan hanya mengevaluasi  internal HMI tapi juga eksternal yang nantinya kita harapkan sebagai masukan dan rekomendasi yang membangun tentunya, baik itu di Kabupaten / Kota di Provinsi Aceh maupun Pemerintah Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Bener Meriah, Ahmadi, SE dalam sambutannya mengatakan “Saya ini anak muda juga, saya sekarang menjadi representasi pemuda di Aceh, kegagalan saya adalah dianggap kegagalan anak muda, keberhasilan sayapun dianggap keberhasilan anak muda, karenanya bila saya berhasil akan banyak anak muda yang akan berhasil di 2019 dan 2024,” kata Ahmadi, Bupati Bener Meriah juga merupakan Bupati Termuda Aceh dan Nasional.

Acara tersebut berlangsung selama 3 hari, yang di mulai dengan Rapat Pleno II di Aula Bupati Bener Meriah serta Rapimcab di Samarkilang ,ujar Muhammad Iqbal, S.Hum, Ketua Pelaksana.

BAGIKAN

KOMENTAR