Balon Bupati Simeulue Erly Hasyim gandeng Afridawaty

0
421

Banda Aceh – Erly Hasyim, bakal calon (balon) bupati Simeulue yang sebelumnya digadang-gadangkan berpasangan dengan mantan Sekda Simeulue, akhirnya mengambil pasangan balon wabup, isteri mantan bupati Simeulue dua periode, Hj. Afridawati Darmili untuk maju.

“Pak Erly InsyaAllah akan berpasangan dengan ibu Hj. Afridawati, isteri mantan Bupati Simeulue, pak Darmili. Pasangan ini juga sudah mendapat Restu dari pak Mohammad Riswan”. Hal itu dikatakan Rahmat Heriansyah, salah seorang Tim Pemenangan Erly Hasyim, kepada lipitanaceh.com di Banda Aceh Kamis (8/9/2016).

Sebuah media cetak terbitan lokal memberitakan bahwa mantan Sekretaris Dearah Kabupaten Simeulue, Mohammad Riswan bersama mantan bendahara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simeulue, Indra Dilli, ditahan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kajari Sinabang pada 19 Agustus lalu.

Kedua tersangka ditahan terkait dugaan korupsi dana hibah pada BPBD Simeulue tahun 2011 yang merugikan Negara Rp 3,1 milyar. Akibatnya mantan sekda yang seyogyanya akan maju sebagai balon wabup Simeulue berpasangan dengan Erly hanya pada Pilkada 15 Februari 2017 hanya tinggal harapan.
Dikonfirmasi terpisah melalui telpon selulernya, H.Awaluddin Ketua Tim Sukses Erly Hasyim mengatakan, dukungan masyarakat untuk Erly Hasyim terus mengalir. Selain sudah diusung tiga partai politik, belasan ribu warga menekan surat dukungan.

“Sampai saat ini sudah 20 ribu mayarakat Simeulue menyampaikan surat pernyataan dukungan dari tujuh kecamatan, juga dari desa-desa. Juga sudah diusung tiga partai politik, Hanura, Partai Aceh (PA) dan Partai Bulan Bintang (PBB). Sudah cukup untuk persyaratan mendaftar ke KIP Simeulue”, kata Awaluddin kepada liputanaceh.com.

Dikatakannya, tim relawan sudah terbentuk sampai ke sesa-desa dan berdasarkan hasil survey bahwa nama balonbup Erly Hasyim masih menggungguli.(KS)

BAGIKAN

KOMENTAR