Banda Aceh Kembali Gulirkan LPI Tingkat Pelajar

0

BANDA ACEH – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) 2015 tingkat Kota Banda Aceh kembali bergulir. Ratusan pelajar tingkat SMP/MTs, SMA/Ma Se-Kota Banda Aceh turut berpatisipasi memperebutkan Piala Walikota Banda Aceh.

Turnamen ini digelar di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya (SHB) dari 7 hingga 20 September mendatang. Acara dibuka Walikota Banda Aceh yang diwakili Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Ir. T Iwan Kusuma.

Dalam kata sambutannya, dia berharap untuk setiap pemain agar mengedepankan sikap sportifitas dan fairplay pada saat pertandingan. “Nonton liga luar, ambil sebagai contoh, tidak kasar dan junjung tinggi sportifitas. Jangan sedikit-sedikit “boh soh” (adu jotos), penonton juga harus sportif,” ujar Irwan Kusuma.

Ketua panitia, Hasbi, menguatakan, LPI ini menjadi agenda tahunan yang sudah berjalan selama lima tahun terakhir. Ajang ini cukup direspon dengan baik oleh para pelajar, tercatat meningkatnya para tim yang mendaftar dibanding tahun lalu.

“Sebanyak 44 tim yang akan memeriahkan LPI tahun 2015 ini. 20 tim dari tingkat SMP/Mtsn, 24 tim tingkat SMA/MA,” ujar Hasbi yang juga Kabidpora Disdikpora Kota Banda Aceh. (ACEHFOOTBAL)