DPRK Pidie Tutup Rapat Tentang KUA-PPAS

0
97
liputanaceh.com

PIDIE |LA- Sidang penutupan pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA -PPAS),  Kabupaten Pidie Tahun 2018, Jum’at  17  November 2017 yang berlangsung di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten  (DPRK) Pidie.

“Pembahsan yang telah dilakukan oleh badan anggaran legeslatif dan TAPD terhadap rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2018 seharusnya kita harus menghargai dan apresiasi,” ungkap Ketua DPRK Pidie Muhammad AR.

Namun, atas kerja sama yang baik dalam pembahasan tersebut telah tercapai suatu kesepakatan dengan tujuan untuk mengakomodir permasalahan yang selama ini kita hadapi daerah Pidie.

“Dalam rancangan KUA  dan PPAS yang telah dibahas oleh badan anggaran dan TAPD, yang dituangkan dalam nota kesepakatan antara DPRK dan Pemerintah Daerah, Seharusnya dalam konteks kebijakan anggaran memberikan arah kebijakan perekonomian dan menggambarkan secara tegas penggunaan sumber daya yang dimiliki masyarakat,” kata ketua DPRK Pidie.

Selanjutnya, disampaikan dia, adapun fungsi utama untuk mencapai keseimbangan ekonomi makro dalam perekonomian, agar anggaran menjadi sarana sekaligus pengendalian untuk mengurangi ketimpangan dan kesenjangan.

Ketua DPRK Pidie, Muhammad AR juga menyebutkan dalam teks pidatonya skala prioritas pembangunan daerah dalam menentukan program untuk masing-masing yang disinkronisasikan dengan prioritas program nasional di cantumkan dalam rencana kerja pemerintah setiap tahun.

“Berkenaan dengan hal tersebut, maka Badan Anggaran (Banggar) legislatif dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) telah dilakukan pembahasan bersama terhadap rancangan KUA dan PPAS tahun anggaran 2018 dan sudah dibahas dalam rapat paripurna ke 2 tanggal 14 November 2017 sehingga ini hari sudah sampai pada acara penutupan,” katanya. (RJ)

BAGIKAN

KOMENTAR