Banjir Menghantam Gampong Blang Dalam Kabupaten Pidie Jaya

0
295

MEUREUDU I LA- Gampong Blang Dalam, Ulee Glee kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya mengalami banjir sekitar setinggi 1,5 meter lebih yang menyebabkan rumah di kawasan tersebut terendam sejak minggu (3/12/2017) dinihari pukul 00.01 WIB.

” Hujan deras dalam beberapa hari ini dan puncaknya sabtu (2/12/2017) setelah magrib hingga malam tadi menyebabkan meluapnya sungai Ulim yang melintasi gampong Blang Dalam, Ulee Glee, Pidie Jaya,” kata Husnul Khatimah warga Blang Dalam kepada liputanaceh.com, minggu, (3/12/2017).
Sementara itu Ilyas salah seorang warga gampong tersebut membenarkan bahwa banjir berasal dari krueng Ulim meluap membanjiri gampong Blang Dalam sejak sekitar jam 00.01WIB dan air mencapai 1,5 meter lebih.
“Banjir meluap dari krueng Ulim sejak minggu (3/12/2017) sekitar jam 00.01  WIB dan ketinggian air mencapai sekitar 1,5 meter lebih namun tidak menimbulkan korban jiwa hanya memnyebabkan kerusakan dan kerugian alat rumah tangga dan lainnya,” paparnya yang di benarkan oleh Keuchik Blang Dalam M. Yacub.
Ilyas menambahkan air juga meluapkan ke jalan nasional Banda Aceh-Medan sekitar jam 02.00 WIB minggu dini hari.
“Air meluap ke badan jalan nasional Banda Aceh-Medan sejak jam 02.00 WIB sehingga sedikitnya memacetkan arus trasportasi di kawasan Blang Dalam (Blada),” lanjut pria berbadan tegap itu.
Salah seorang warga gampong itu berharap harus ada penanggulangan terhadap banjir langganan ini dan fenomena ini masyarakat sudah mewantinya namun tindakan konkrit dari pemimpin gampong harus di merelealisasikan dengan APBG yang lumanyan banyak.
“Masyarakat Blada sejak tadi malam sudah mewanti-wanti datangnya banjir kiriman yang saban tahun menjadi langganan dan membanjiri Gampong yang telah banyak melahirkan tokoh dan intelektual itu dan hendaknya pemimpin gampong dan aparaturnya harus mengambil langkah jitu menanggulangi banjir langganan tersebut dengan APBG sesuai dengan harapan masyarakat, bagaimana sih ini sejak dulu belum bisa di tanggulangi,” harap sang pemerhati gampong itu.
BAGIKAN

KOMENTAR