Bank Indonesia Sosialisasi E- Money di Kota Sabang

0
Doc : Liputanaceh.com

SABANG |LA – Bank Indonesia ( BI ) menyelenggarakan sosialisasi Kebijakan di Bidang Sistem Pembayaran kepada para jurnalis Se-Aceh.  Hal ini terlihat mewakili dari masing-masing media yang ada di Banda Aceh, Pidie, Lhokseumawe.

 Adapun acara  sosialisasi ini, berlangsung di Mata Ie Resort, Kota Sabang, Jumat, 27 Oktober 2017.

Adapun tujuan dari sosialisasi ini,  Bank Indonesia terus berinovasi dan berkreasi sesuai dengan perekonomian dunia.  Dalam acara tersebut ada hal baru yang akan di lakukan oleh Bank Indonesia terutama tentang E-MONEY.

Menurut salah satu pemberi materi Kalfahri mengatakan  bahwa E-MONEY adalah sistem pembayaran baru yang di tawarkan oleh beberapa perbankan di Indonesia. “Diantaranya Brizi punya Bank BRI,  E-MONEY punya Bank Mandiri, kredit Card dan beberapa bank lain sudah mulai melakukan sistem pembayaran sedemikian rupa,” katanya.

Sebagaimana dikatakan oleh Boegie dari pengawas sistem pembayaran bahwa tujuan dari pemakaian transaksi adalah agar pada saat melakukan transaksi bisa seluruh transaksi di akomodir serta untuk menjaga kerahasiaan dari kartu harus ada rasa keamanan yang peka.

“Kemudian bagi yang melakukan transaksi memakai kartu debit maupun Kartu ATM hindarikan Double Swipe, karena Double Swipe tidak diperbolehkan dalam setiap melakukan transaksi karena melanggar aturan dan regulasi perbankan,ujarnya dihadapan para peserta sosialisasi.

Sementara , salah seorang peserta sosialisi yang diadakan Bank Indonesia (BI),  Azwar berharap agar Regulasi bisa disusun dengan lebih baik sehingga  apa yang akan dilakukan oleh Bank Indonesia bisa maksimal.

“Serta dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi costemer pemakaian transaksi pembelian dan pembayaran,” harap Azwar.