Banser-GP Ansor Aceh Semprot Disinfektan Lawan Covid-19

0

Banda Aceh I Liputanaceh.com– Satuan Khusus Kesehatan Barisan Ansor Sebaguna (Satsus Basada) Satkorwil Banser Aceh melakukan penyemprotan desinfektan di beberapa lokasi. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendukung pencegahan Covid-19 di Banda Aceh.

“Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Banda Aceh,” kata Zikirullah, Ahad (19/4).

Dalam releasnya, Humas Gugus Tugas Covid-19 Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Aceh tersebut menyampaikan bahwa Banser Husada dibantu beberapa kader Ansor melakukan penyemprotan.

Lokasinya di pemukiman warga padat penduduk seperti Peunayong, Lampulo, Beurawe dan Kampung Jawa. Jalan dan lorong hingga pagar dan pekarangan rumah masyarakat disemprot dengan disinfektan.

“Untuk saat ini semua hal yang dapat kami lakukan akan dilakukan untuk membantu pemerintah kota mengendalikan penyebaran wabah Corona,” ujarnya.

Selain kegiatan disinfektan, PW GP Ansor Aceh juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar.

Zikirullah menambahkan bahwa untuk penyaluran bantuan imbas Covid-19 kepada masyarakat akan bekerja sama dengan lembaga mitra strategis untuk meningkatkan dan memperkuat kemitraan eksternal Ansor. Bantuan yang disalurkan adalah kebutuhan pokok dasar masyarakat berupa beras, telor, mi instan dan gula pasir.

“Untuk penyaluran bantuan, kami menganggandeng beberapa mitra strategis,” tegasnya. Dengan semakin banyak mitra, maka kian banyak yang dapat dilakukan dan semakin banyak juga masyarakat yang dapat dibantu, lanjutnya.   Ansor secara nasional juga membentuk Gugus Tugas Covid-19 yang dikontrol langsung oleh Pimpinan Pusat.

Untuk Aceh sendiri PW GP Ansor Aceh sudah membentuk Gugus Tugas Covid-19 di  23 kabupaten maupun kota untuk memantau dan membantu pemerintah daerah.

“Setiap hari kami menerima perkembangan laporan dari Gugus Tugas Covid-19 kabupaten serta kota di Aceh, juga memantau seluruh perkembangan Covid -19,” pungkasnya.