Bantu Warga Melahirkan Darurat di Boat, Kepala Puskesmas Dapat Simpati Warga

0
167
Ketua IPPELMAPA periode 2017-2019, Muliadi Azis. Foto: Liputanaceh
Ketua IPPELMAPA periode 2017-2019, Muliadi Azis. Foto: Liputanaceh
Ketua IPPELMAPA periode 2017-2019, Muliadi Azis. Foto: Liputanaceh

Aceh Besar | LA – Masyarakat Pulo Aceh, yang diwakili Ketua Ikatan Pelajar Pemuda dan Mahasiswa Pulo Aceh (IPPELMAPA) terpilih, Muliadi Azis mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Puskesmas Kecamatan Pulo Aceh, yang telah bergerak cepat membantu salah seorang warga Pulo Aceh yang harus melahirkan darurat di boat/kapal.

Baca: Seorang Warga Pulo Aceh Melahirkan Darurat Di Boat

“Kepada ibu Balirah, Kepala Puskesmas Pulo Aceh, kami warga Kecamatan Pulo Aceh sangat berterimakasih atas langkah cepat yang ibu ambil dalam menangani warga Pulo Aceh melahirkan di boat beberapa hari lalu,” ujar Muliadi melalui media Liputan Aceh, pada Jum’at 19 Mei 2017 via seluler.

Menurut Muliadi, Kepala Puskesmas Pulo Aceh ini berhak mendapatkan penghargaan dari pemerintah, baik Pemkab Aceh Besar, Pemprov Aceh bahkan Pemerintah Pusat. “Karena apa yang dilakukan ibu Balirah ini merupakan langkah yang sangat bijak. Kami tidak tahu bagaimana kondisi ibu Irma (wanita Pulo Aceh yang melahirkan di boat) apabila beliau tidak ada disana pada saat itu,” kata laki-laki yang akrab disapa Mulia.

Lanjut Mulia, Kepala Puskesmas Pulo Aceh ini sudah mengabdi di kepulauan terluar Indonesia dengan senang hati demi menjaga masyarakat kami agar tetap tercapai pelayanan kesehatan terbaik, padahal banyak orang yang menolak saat ditugaskan ke Pulo Aceh karena dianggap terpencil.

“Oleh karena itulah, kami berharap kepada pemerintah supaya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada beliau yang telah menunjukkan sikap bakti dan kerja kerasnya, semoga kedepan akan jadi lebih baik lagi,” harap Ketua IPPELMAPA periode 2017-2019 ini. (Redaksi)