Banyak Mertua Cari Menantu PNS, Salah Satu Alasan Banyaknya Peminat CPNS

0
24

BANDA ACEH | LA : Informasi CPNS 2017 dari berbagai Kementerian yang telah diumumkan menjadi berita menarik paling dibaca.

Mencari peruntungan nasib menjadi Pegawai Negeri Sipil mendominasi mesin pencari sejak beberapa pekan terakhir sejak pengumuman formasi CPNS disodorkan ke publik.

Apa sebenarnya yang melatarbelakangi para calon pelamar ingin jadi PNS.

Berikut beberapa alasan dari banyak sumber yang dirangkum Serambinews.com ;

Menjanjikan | PNS dianggap sebagai pekerjaan yang sangat menjanjikan untuk masa depan. Karena tidak ada istilah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Sebagai PNS memungkinkan anda untuk bekerja dengan nyaman tanpa ada perasaan was-was akan dipecat kecuali jika anda melanggar hukum.

Tidak ada target | Bekerja sebagai PNS dianggap oleh banyak orang sebagai pekerjaan yang sangat santai karena tidak ada target yang dibebankan.

Bekerja di sektor perbankan dimana anda akan ditargetkan ini dan itu selama dalam kurun waktu tertentu dan tentunya akan membuat anda merasa tertekan.

Jaminan hidup di hari tua | Pekerjaan PNS masih dipahami sebagai pekerjaan yang menjanjikan sampai masa pensiun kelak. Nyaman di hari tua dan sudah banyak contohnya.

Mudah dapat calon istri | Nah, alasan ini pula yang masih menjadi primadona di Aceh dan di berbagai daerah. Banyak mertua mengidamkan menantunya itu seorang PNS.

Banyak kemudahan | Jadi PNS memang banyak kemudahan, dalam hal cicil-menyicil atau kredit, sektor ini lah jagonya.

Mengabdikan diri pada negara | Banyak juga orang yang memilih untuk menjadi PNS dengan tujuan untuk mengabdikan diri pada negara.

Ada juga orang yang memutuskan untuk menjadi PNS karena rasa sayang pada orang tua.

Mungkin karena tidak ingin mengecewakan orang tua mereka, maka beberapa orang tersebut akhirnya memutuskan untuk menjadi PNS

Bagaimana dengan Anda? Apapun keputusan anda, tetap ikuti hati nurani anda .

Beberapa alasan di atas sekadar bahan pertimbangan yang diolah dari berbagai sumber dan realitas di masyarakat selama ini.

Semoga beruntung ..(aceh.tribunnews.com)

BAGIKAN

KOMENTAR