Bea Cukai Aceh, Menyita Jutaan Batang Rokok Ilegal

0
59
Foto : Liputan Aceh

BANDA ACEH | LA-Tim Intelejen dan Penindakan Bea Cukai Aceh yang tergabung dalam Operasi Patuh Ampadan I berhasil menindak dan menyita jutaan batang rokok ilegal yang beredar di wilayah Aceh.

Adapun dalam kurun waktu dua minggu sejak Operasi Patuh Ampadan digulirkan pada 15 Mei 2017, Bea Cukai Aceh telah berhasil menindak dan menyita lebih dari  1,181 juta batang rokok ilegal melalui Tim Operasinya dibeberapa wilayah,ujar kakanwil Bea Cukai Aceh,Rusman Hadi  dalam konferensi pers di kantor wilayah DJBC Aceh, Selasa 30 Mei 2017.

“Di Banda Aceh, Lhokseumawe, Meulaboh dan Kuala Langsa,” katanya.

Ruman Hadi menjelaskan terkait dengan rinciannya  bahwa Tim dari Kantor Pelayanan Banda Aceh menindak 10.860 batang rokok ilegal,dan dari Tim dari Kantor Pelayanan Lhokseumawe menindak 42.012 batang rokok ilegal, ujarnya.

Sementara  dari tim Kantor Pelayanan Langsa menindak 37.829 batang rokok ilegal, Serta tim dari Kantor Pelayanan Meulaboh menindak 2.668 batang rokok ilegal, dan tim gabungan Kantor Wilayah dengan kantor Pelayanan Banda Aceh menindak 1.087.840 batang rokok illegal, sebut dia.

“Pelanggaran yang dilakukan diantaranya rokok tersebut dilekati pita cukai palsu, dilekati pita cukai bekas, dilekati pita cukai yang bukan peruntukannya serta rokok dari Kawasan Bebas Sabang yang beredar di wilayah Aceh,”pungkasnya. ( AZ/ IK)

BAGIKAN

KOMENTAR