Berkat Kekompakan, Pemuda Gampong Ulee Glee Gelar MTQ Perdana

0

PIDIE JAYA I Liputanaceh.com – Pemuda  Gampong Ulee Glee Kecamatan Banda Dua Pidie Jaya menggelar kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) perdana antar dusun dalam gampong tersebut, malam Minggu, (21/3/2020)

Ketua panitia pelaksana Tgk. M. Siddiq, mengatakan, MTQ antar dusun ini dibuka oleh Wakil Bupati Pidie Jaya H. Said Mulyadi, SE, M. Si dengan memperlombakan 11 cabang diantaranya Tilawatil Qur’an tingkat cilik,tartil cilik, pidato cilik,pidato remaja, lomba mewarnai, praktek shalat jenazah, praktek shalat wajib, cerdas cermat, hafalan surah pendek, hafalan doa sehari- hari, dan lomba azan.

Selanjutnya, Ketua panitia MTQ yang juga peraih juara MTQ Propinsi Aceh tahun lalu menyebutkan Musabaqah Tilawatil Qur’an ini akan dilangsungkan mulai 21- 27 Maret 2020 dengan mengambil tempat lokasi perlombaan dihalaman Meunasah Gampong setempat.

Sementara itu Mulyana selaku sekretaris acara tersebut menambahkan MTQ antar Dusun ini bertujuan untuk membudaya membaca Qur’an dalam kehidupan sehari-hari serta mampu mengimplementasinya isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan bermasyarakat,

“Acara ini terselenggara berkat kerja sama dan koordinasi dari pemuda dan remaja lingkungan tgk. Lampucok gampong Ulee Gle sehinggs telah mampu melaksnakan MTQ I tingkat Gampong Ulee Gle. Intinya suatu kerja yang luar biasa telah diwujudkan oleh pihak pemuda sehingga berhasil mewujudkan MTQ I tersebut,” tutupnya.