Bersama Unsur Muspika,Kasdim 0114/Aceh Jaya Panen Raya

0
21

CALANG|LA – Dengan dihadiri 50 orang Panen Raya Padi seluas 25 Hektar dalam rangka mendukung upsus Pajale tahun 2017 yang di laksanakan di Desa Alue Meuraksa Kec. Teunom Kab. Aceh Jaya dapat berjalan dengan baik dan sesuai harapan, Rabu (20/09/2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Staf Bulog Meulaboh, Camat Teunom, Danramil 06/Teunom Kapten Inf Abdul Gani Kasim, Ketua BPP, PPL Kec. Teunom, Keuchik/Kepala Desa Alue Meuraksa, Ketua dan anggota kelompok tani Meuraksa dan Komponen masyarakat sekitar.

Keuchik/Kepala Desa Alue Meuraksa menyampaikan bahwa saya mewakili masyarakat Desa Alue Meuraksa mengucapkan terima kasih terhadap Kasdim Aceh Jaya yang sudah memperhatikan Desa Alue Meuraksa, berharap kedepan kemakmuran di Desa Alue Meuraksa bertambah panen yang sudah berjalan yaitu cetak sawah baru yang dari TNI bekerja sama dengan Pihak Pertanian sehinga Desa Alue Meuraksa bisa maju perekonomiannya.

Tokoh Masyarakat Tgk. H. Husaini menyampaikan alhamdulilah hari ini kita melaksanakan acara panen padi di Desa Alue Meuraksa dan kami dari pihak kelompok tani Meuraksa untuk semangat cukup membara kami dulu kelompok tani merasa minder, karena sudah ada dukungan dari pemerintah atau program Presiden RI bapak Jokowi maka masyarakat kelompok tani sudah tidak minder dan kelompok tani sangat mendukung degan program pertanian dari pemerintah.

Camat Teunom menyampaikan di Kec. Teunom jumlah Desa sebanyak 22 Desa namun Desa Alue Meuraksa terpilih sebagai panen padi dan program cetak sawah di harapkan kepada petani Desa Alue Meuraksa supaya turun ke sawah untuk menanam padi jagung dan kedelai, saya atas nama pemerintah Kec. Teunom mengucapkan banyak terima kasih sudah mau mendengar dan mengikuti program pertanian sehinga hari ini berhasil untuk panen padi.

Kasdim 0114/Aceh Jaya petani jangan berkecil hati untuk jadi petani, kita juga hidup di pertanian kita besar juga dari hasil panen padi maka petani harus semangat untuk turun kesawah supaya hasil padinya sesuai harapan, gunakan hasil pertanian kita untuk kesejahteraan keluarga terutama pendidikan anak, Jangan lupa sisihkan hasil panen kita untuk di serap oleh Bulog, karena untuk kepentingan sosial dan cadangan pangan kita, mudah – mudahan petani Desa Alue Meuraksa kedepan lebih rajin dan lebih baik untuk semangat mendukung program Upsus Pajale,”(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR