Besok, Dosen Asal Aceh di Jeddah Papar Peluang Kerja di Timur Tengah

0

Terbuka untuk Umum di Bappeda Aceh

BANDA ACEH | LA – Bappeda Aceh, pada Jumat (14/6/2019), pukul 8.30-11.30 akan menggelar dialog tentang peluang kerja di Timur Tengah. Acara ini terbuka untuk umum dan gratis. Dosen dari King Abdul Aziz University Jeddah, Saudi Arabia, Muhammad Subhan Ishak, ST., M.Sc., Ph.D., M.LogM., Aff.M.ASCE., CMILT, menjadi pembicara utama.

“Angka pengangguran dari kalangan terdidik di Aceh masih sangat tinggi. Kita ingin membuka wawasan dan jaringan kepada mereka dengan mengundang Pak Subhan melalui even dialog. Pengalaman Pak Subhan yang telah menjadi akademisi di sana tentu sangat penting bagi generasi milenial di Aceh,” kata Kepala Bappeda Aceh, Azhari Hasan SE MSi kepada wartawan di Banda Aceh, Kamis (13/6).

Azhari menambahkan, semua orang Aceh yang telah sukses harus sama-sama berpikir untuk memajukan daerah, terutama dalam misi penurunan kemiskinan dan pengangguran. “Kali ini kita undang Pak Subhan yang telah sukses di Saudi, insya Allah pada kesempatan lain kita akan undang fiqur lain dengan tema dan kawasan yang berbeda,” katanya.

Muhammad Subhan adalah putra Aceh asal Lhokseumawe yang menamatkan S1 Teknik Sipil Unsyiah pada 1998. Setelah selesai S1 yang bersangkutan melanjutkan S2 ke University Kebangsaan Malaysia (UKM) jurusan transportasi perkotaan lalu ke University Utara Malaysia (UUM) jurusan kepelabuhanan.