Besok Panglima TNI Akan Berkunjung Ke Aceh Lagi

0
311
Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Foto: Jawapos

Banda Aceh | LA – Dalam rangka melakukan kegiatan Safari Ramadhan 1438 Hijriyah, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Aceh tepatnya ke Kodam Iskandar Muda, pada Rabu 31 Mei 2017. Dalam kegiatan safari Ramadhan 1438 H nantinya, Gatot Nurmatyo akan melakukan silaturrahmi bersama segenap prajurit dan keluarga besar Kodam Iskandar Muda.

Selain akan melakukan silaturahmi dengan segenap prajurit dan keluarga besar Kodam IM, Panglima TNI yang kini sedang menjadi teladan rakyat Indonesia itu juga akan dihadiri komponen masyarakat baik dari unsur Pemerintah Daerah, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, Gatot juga dijadwalkan akan bertemu dengan seribu anak yatim piatu dan langsung akan memberikan santunan kepada mereka.

Kapendam Iskandar Muda Kolonel Kav. Rusdi S.IP dalam keterangannya menambahkan, Panglima TNI beserta rombongan direncanakan bertolak dari Jakarta pada pukul 13.00 WIB pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2017 menuju Ibukota Provinsi Aceh, Banda Aceh.

Kegiatan safari Ramadhan Panglima TNI ini merupakan agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi dan merekatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat khususnya Umat Muslim yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Kedekatan TNI dengan Rakyat merupakan modal bagi terselenggaranya pertahanan semesta yang menjadi doktrin pertahanan Indonesia.

Di sela kegiatan safari ramadhan nanti, Panglima TNI bintang empat itu juga dijadwalkan akan berkesempatan meninjau pembangunan Rumah Susun Rindam di Mata Ie. Rumah susun tersebut merupakan bantuan Panglima TNI Gatot Nurmantyo untuk segenap prajurit Kodam Iskandar Muda khususnya mereka yang menjadi anggota Rindam.

“Saat ini kami sudah memulai persiapan dalam rangka Safari Ramadhan Panglima TNI dan melakukan koordinasi dengan pihak-pihak tertentu agar dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan secara lancar,” pungkas Kapendam, Kolonel Kav. Rusdi. (AR/H)

BAGIKAN

KOMENTAR