BI Lakukan Sosialisasi Informasi Aplikasi Keuangan Kepada UMKM

0
103

BANDA ACEH|LA-Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh melakukan Sosialisasi sistem Informasi Keuangan Kepada Pelaku UMKM,Hal tersebut di Katakan Kepala BI Perwakilan Aceh Ahmad Farid,di sela sela sosialisasi yang diadakan di Hermes Hotel,’’Senin 13 November 2017.

Menurutnya, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat dan pelaku UMKM yang ada di Provinsi Aceh,dikarenakan ini hanya sebuah Aplikasi Sistem berbasis Android yang berjalan bisa tanpa harus menggunakan Jaringan.

Sistem Aplikasi ini kita sosialisasikan untuk memudahkan Masyarakat pelaku Bisnis, bagi yang menggunakan Aplikasi ini hanya membutuhkan biaya pada saat di Download saja,setelah itu penggunaanya sudah Geratis.

Aplikasi ini sangat dinanti nantikan oleh Masyarakat Aceh,cara menggunakan Aplikasi  berbasis Android ini tidak harus Kuliah bertahun tahun,cukup dengan punya Hp, dan Lactop, sudah bisa menggunakan Program ini.

Perlu juga di ketahui Bagi yang memakai Aplikasi berbasis Android ini bisa dipakai dimana mana tidak tergantung harus ada Jaringan, Program ini juga bisa mengimput sistem penjualan laba atau rugi dalam hasil pencatatan keuangan, sebut,’’Ahmad Farid.

Dengan adnya Aplikasi  berbasis Android yang di pergunakan Oleh UMKM,kalau UMKM itu nanti ada pengurusan terhadap Modal di Perbankan,Pihak Bank lebih yakin kepada Mereka dan lebih mudah untuk berkomunikasi terhadap hal Keuangan.

Harapan kita Program ini bisa dipergukanakan oleh Masyarakat Aceh yang melakukan Bisnis apasaja, dengan carai ini mereka lebih mudah mengetahui keuangannya, yang penting Mereka mau belajar dan mencoba pakai Program Aplikasi  berbasis Android ini, Tutupnya,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR