BKPRMI Aceh Distribusikan Qurban Ke Daerah Pelosok 

0
BKPRMI Aceh Distribusikan Qurban Ke Daerah Pelosok | FOTO : IST

BANDA ACEH |LA– Qurban merupakan salah satu ibadah sunah umat muslim dan wujud kepedulian sosial untuk memberi kebermanfaatan bagi orang lain.

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) provinsi Aceh memanfaatkan momentum Idul Adha 1440 Hijriah dengan menggelar program BKPRMI Berqurban.

Ketua Umum DPW BKPRMI, DR Mulia Rahman melalui Humas BKPRMI Aceh, Abdel Shabur menyebutkan terbatasnya hewan qurban di daerah pelosok Aceh menjadi dasar bagi BKPRMI Aceh menyalurkan hewan qurban ke daerah pelosok. 12/8/2019.

Mulia mengatakan, tahun ini BKPRMI menyalurkan 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing. Ini merupakan sumbangan dari jajaran pengurus serta pihak lainnya.

“Tentunya ini juga bagian dari program kerja BKPRMI Aceh, guna meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat setempat, karena qurban di beli di gampong sekitar lokasi, membangun kesadaran berqurban bagi masyarakat setempat, untuk mensyiarkan qurban di tahun tahun berikutnya.” Sebut Mulia.

Mulia menilai saat ini sapi qurban di wilayah kota Banda Aceh agak membludak, sehingga pihaknya dirasa perlu untuk berbagi ke Kabupaten lain di desa terpencil atau pelosok.

“Alhamdulillah tahun ini BKPRMI menyalurkan qurban di Aceh Barat Daya, Kecamatan Babahrot gampong Ie Mirah, Simpang Trangon, serta di Aceh Besar ada dua titik yaitu, gampong Brandeh, kecamatan Mesjid Raya, dan gampong Lam Carak kecamatan seulimeum Aceh Besar.” Pungkasnya.

BKPRMI Aceh dibawah kepemimpinannya menargetkan bahwa tahun 2020 jumlah pequrban lebih ramai.

“Sehingga BKPRMI dapat membantu menyalurkan 23 Ekor Sapi qurban ke setiap kabupaten kota di seluruh Aceh dan implementasi Islam Rahmatan lil `alamin juga dapat dirasakan dengan qurban-qurban disebar ke seluruh kabupaten kota.