BNN Ungkap Pelaku Penyeludupan 40 Kg Narkoba Jenis Sabu

0
62

ACEH TAMIANG | LA- Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama aparat Kepolisian Daerah (Polda) Aceh melakukan pengungkapan 40 Kg Narkoba jenis sabu dalam konferensi pers yang digelar di kantor BNN Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat 12 Januari 2018.

Deputi Pemberantasan Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Irjen Pol Arman Depari mengucapkan terima kasih kepada aparat Kepolisian Polda Aceh dan para Polres yang telah membantu pihaknya dalam melaksanakan tugas mengungkap penyeludupan barang haram (Narkotika).

“Dalam waktu satu minggu sudah mendapatkan dua kali penangkapan di dua tempat yang berbeda yang diantaranya, di Desa bagog panah kecamatan darul aman, Aceh Timur, di Alur Sungai, Desa Bantayan, Kecamatan Nursalam, Aceh Timur,” ungkap Arman Depari.

Dari hasil Operasi yang menemukan sebanyak 40 Kg Narkoba jenis sabu itu, dia menyatakan bahwa ditemukan secara terpisah.

“Yaitu 30 kg sabu didapatkan di Desa Bagong panah, dan selanjutnya 10 kg di Alur Sungai, Desa Bantayan, Kecamatan Nursalam, Aceh Timur,” katanya.

Didamping itu, Irjen Pol Arman Depari menyatakan barang Narkotika yang berhasil ditemukan pihaknya merupakan barang haram yang datangnya dari Malaysia.

“Penangkapan bermula dari informasi yang didapat petugas bahwa akan ada penyelundupan narkotika jenis kristal sabu ke Aceh melalui jalur laut. Barang haram itu diselundupkan dari Penang, Malaysia dengan menggunakan speed boat,” kata Arman Depari.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, kepala BNNP Aceh brigjend Pol Faisal, Kapolres Aceh Tamiang yang diwakili Kasat Narkoba, Iptu Wijaya yudi.SH., Kepala BNN Kota Langsa, AKBP Nevri Yulenny. SH., MH, Kepala Bea dan Cukai langsa, M.Syuhada, dan beberapa Perwakilan dari instansi lainnya. **

BAGIKAN

KOMENTAR