Bulog Divre Aceh Gelar OP CBP

0
18

BANDA ACEH | LA –  Pangan merupakan bahagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat. Menjaga Pasokan dan Stabilitas Harga adalah kegiatan penting dari Bulog terutama harga Beras, minyak goreng, telur, gula pasir, daging dan bahan pokok pangan lainnya.

Bulog Divre Provinsi Aceh dalam menjaga Stabilitas harga Beras Medium di awal tahun 2019 meluncurkan 8 unit mobil yang berisikan beras medium.

Dalam peluncuran kendaraan berisikan beras ini turut disaksikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Staff Ahli Walikota Banda Aceh, Kadis Perindag Provinsi Aceh, Dir Krimsus Polda Aceh.

Adapun tujuan stabilisasi Beras ini akan di distribusikan ke pasar-pasar dan beberapa titik lainnya di Provinsi Aceh.

Dalam rangka pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) atau OP CBP, Perum BULOG Divisi Regional Aceh mulai menggelontorkan stok beras medium ke berbagai pasar di Aceh.

“Pelaksanaan kegiatan tersebut berdasarkan perintah Direksi Perum BULOG melalui Faksimili nomor F-6761/DO303/27122018 tanggal 27 Desember 2018 atas hasil Rakortas Tingkat Menteri tanggal 27 Desember 2018 yang dipimpin oleh Presiden RI terkait pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) melalui OP CBP,” kata Kadivre Bulog Provinsi Aceh, Basirun, Kamis, (3/1/2019).

“Bahwa pelaksanaan OP-CBP bertujuan agar masyarakat berkesempatan mendapatkan harga beras yang terjangkau dan terjaga daya belinya, serta dapat menyeimbangkan pasokan beras di pasar untuk menjaga Stabilisasi,” terangnya.

BAGIKAN

KOMENTAR