Bupati Aceh Besar Bersama Kadis Dayah Aceh Resmikan Gedung Baru Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie

0
183

ACEH BESAR I LA– Bupati Aceh Besar , Ir. Mawardi Ali bersama Kadis Pendidikan Dayah Aceh Tgk. Usamah Al-Madny meresmikan gedung baru asrama Santri Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie, Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (5/1/2019).

Peresmian gedung baru itu ditandai dengan pemotongan pita serta peninjaun ruang asrama.

Gedung baru ini difungsikan untuk asrama putra santri dayah tersebut yang merupakan bantuan Dinas Pendidikan Dayah Aceh .

Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie saat ini dipimpin oleh Tgk. T. Syahbuddin yang juga merupakan anak Al-Marhum Abu Lueng Ie, sedangkan pelaksana roda pendidikan sendiri di pangkukan kepada Abon Tajuddin Abu Lueng Ie.

Hadir dalam peresmian asrama baru para alumni, unsur pemerintah, tokoh masyarakat, Abu Daud Hasbi yang merupakan ketua alumni dan beberapa tokoh dan ulama lainnya serta undangan.

Informasi yang dihimpun liputanaceh.com, Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie telah banyak alumni diberbagai level baik sebagai ulama, intelektual, tokoh pendidikan, tokoh politik maupun lainnya. Diantara ada yang sudah mendirikan dayah bahkan ada juga yang telah menjadi dokter spesialis, Rektor seperti Dr. Tgk. Zulkarnaini, MA sebagai Rektor IAIN Zawiyah Cot Kala Langsa dan masih banyak lainnya.