Bupati Aceh Tengah Buka Raker Majelis Pendidikan Aceh Tahun 2020 di Takengon

0
Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar

Takengon |Liputanaceh.com- Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar, secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Tahun 2020 di Gedung Ummi Pendopo Bupati Aceh Tengah, Kamis (13/02).

Rapat kerja yang dihadiri oleh 95 orang peserta yang berasal dari Pengurus MPA dan anggota MPD Kabupaten/ Kota se-Aceh, direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 14 sampai dengan 15 Februari 2020 bertempat di Hotel Grand Renggali Takengon dengan mengangkat Tema “Optimalisasi Kinerja MPA Dalam Upaya Meningkatkan Mutu Pendidikan di Aceh”.

Ketua MPA Prof. Dr. Ir. Abdi Abdul Wahab, M.Sc dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Rapat Kerja bersama Majelis Pendidikan Daerah se-Aceh merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh MPA, dengan tujuan membahas dan memutuskan hal-hal yang terkait dengan isu-isu utama pendidikan di Aceh khususnya mutu pendidikan.

Ia menambahkan, Raker MPA juga merupakan sarana untuk menyatukan persepsi dan sinergisitas pemikiran-pemikiran yang ada pada majelis pendidikan di tingkat Kabupaten/Kota sehingga diperoleh langkah-langkah yang jitu untuk kemajuan pendidikan di Aceh.

Sementara itu, Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, kegiatan Rapat kerja ini sangat terkait erat dengan penyusunan program kerja dan langkah-langkah dalam memajukan pendidikan di Aceh.

“Kegiatan Rapat Kerja ini, saya kira terkait erat dengan tugas pokok yang di emban MPA dalam memajukan pendidikan di Aceh, untuk itu pikiran-pikiran cerdas dari segenap peserta raker sangat diperlukan, sehingga dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan pendidikan Aceh di masa mendatang,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Shabela mengharapkan, melalui raker ini, majelis pendidikan daerah dapat memasilitasi dan menyingkronisasikan pengelolaan pendidikan menengah atas yang saat ini menjadi wewengan Pemerintah Provinsi dengan pendidikan dasar yang menjadi wewenang Kabupaten/Kota baik dalam bentuk fisik maupun non fisik, serta Bupati juga berharap terwujudnya kesetaraan antara sekolah-sekolah berbasis agama dengan sekolah-sekolah dengan kurikulum pendidikan nasional.

Acara pembukaan Raker yang diawali dengan jamuan makan malam bersama yang berlangsung sejak pukul 19.30 Wib di tutup dengan penyerahan cendera mata masing-masing oleh dan untuk Bupati Aceh Tengah dan Majelis Pendidikan Aceh. (RD /Rel).