Bupati Aceh Tengah Lakukan Kunker Perdana

0

*Menyumbangkan Dana Untuk Pembangunan Mesjid Darussalam*

ACEH TENGAH | LA – Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abu Bakar, melakukan kunjungan kerja perdana setelah dirinya dilantik sebagai kepala Pemerintahan di kabupaten tersebut. Kunjungan kerja yang dilakukan ini yaitu kekampung Rutih kecamatan Silih Nara, Kamis 11 Januari 2018.

Dalam kunjungan kerja itu juga turut di hadiri oleh unsur  Forkopimda Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela Abubakar  dalam kunjungan itu menyampaikan di hadapan forkopimda yang hadir dalam acara kunjungan kerja pertamanya ke kampung (Desa) Rutih, yang merupakan sebuah desa  yang  terletak sangat dekat dengan ibu kota takengon, dirinya merasa heran terkait  dengan infrastruktur.

“Kenapa masih ketinggalan di bidang Infrastruktur dan pertaniannya,” ujar Bupati Aceh Tengah, Drs. Shabela dihadapan para Forkopimda.

Sebagaimana diketahui bahwa Drs.Shabela Abubakar pernah menjabat sebagai Camat di kecamatan Silih Nara pada tahun 1995 yang silam.

“Saya pernah menjadi camat di Silih Nara ini 20 tahun yang lalu hingga saat ini kampung ruteh ini tidak pernah berubah sangat ketinggalan,” beber orang nomor satu di Aceh Tengah ini.

FOTO | RAHMAD

Disamping itu, bupati juga melihat mesjid Darussalam kampung rutih tempat dia berpidato itu masih juga seperti yang di tinggalkanya sejak 20 tahun yang lalu.

“Hanya saja kubah masjid yang terlihat baru,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan, bahwa hasil panen padi di kampung rutih itu sangat bagus bahkan dalam satu tahun petani padi di kampung rutih bisa dua kali memanen.

Maka dari itu, dirinya  mengaharapkan kepada dinas terkait agar melihat irigasi persawahan petani dan tanaman petani di kampung rutih itu agar petani tidak gagal panen.

“Dan tanaman petani tidak terkena hama, dan kalau bisa bagai mana petani padi bisa memanen padinya setahun 3 kali di kampung rutih itu, jadi itu semua harus dikontrol dari dinas yang terkait. ini semua untuk bagaimana supaya perekonomian masyarakat sekitar
semakin baik kedepanya,” jelas Bupati di hadapan Forkopimda dan warga kampung Rutih.

Dari amatan liputanaceh.com di akhir penutupan pidatonya Bupati, dia meminta kepada panitia di kampung Rutih untuk menyiapkan kotak untuk di letakkan di hadapanya.

Kemudian Bupati  menyumbangkan sejumlah uang untuk melanjutkan pembangunan Masjid Darusalam di kampung rutih itu .

Setelah Bupati memberikan sumbangan, ternyata ibu Bupati juga ikut menyumbang setelah itu  seluruh forkopimda bangun dan juga ikut menyumbangkan uangnya dihadapan Bupati.

RAHMAD