Bupati Aceh Timur Rocky Harap Kanwil Kemenag Aceh Fungsikan Gedung Maghnit School di Peureulak

0

Bupati Aceh Timur Rocky Harap Kanwil Kemenag Aceh Fungsikan Gedung Maghnit School Di Peureulak

Aceh Timur l Liputanaceh.com — Pemerintah Kabupaten Aceh Timur menyambut hangat kunjungan silaturahmi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh Dr Iqbal, S.Ag, M.Ag, di Idi, Rabu (12/8/2020).

“Selamat datang bapak Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh bersama rombongan di daerah kami. Muda-mudahan kita bersinergi dalam membangun Aceh, khusus Aceh Timur,” kata Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, saat membuka pembicaraan pertemuan silaturrahmi di Aula Dekranasda Aceh Timur.

Bupati berharap, dibawah kepemimpinan Dr. H. Iqbal, Kanwil Kemenag Aceh bersama Bupati Aceh Timur dapat membangun dan memajukan daerah yang lebih baik, terutama berbagai urusan keagamaan dan madrasah.

“Muda-mudahan madrasah bisa mengikuti irama yang kami jalankan di daerah ini, seperti pemisahan ruang belajar siswa dengan siswi mulai tingkat MI, MTs dan MA, karena soal ini sudah kami jadikan Perbup sebagai landasan salam kami mengawasi pelaksanaan Syariat Islam,” sebut Rocky.

Dalam kesempatan itu, Bupati Aceh Timur juga megucapkan ke H.Salman, yang telah dilantik sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur, 24 Juli lalu.

Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr. H. Iqbal, M.Ag, dalam kesempatan juga berharap agar seluruh Kemenag Kab/Kota, termasuk Kemenag Aceh Timur bersinergi dalam membantu dan mendukung sepenuhnya program pemerintah daerah di Aceh Timur.

“Tujuan silaturahmi ini merupakan langkah awal kami dalam memperkuat sinergitas dengan Pemkab Aceh Timur,” kata H. Iqbal.

Kunjungan silaturrahmi dihadiri Kakankemenag Aceh Timur, H Salman SAg M.Ag, Kasubbag TU H Akly S.Ag MH, Kabid Urais Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Marzuki Ansari MA, Kasi Penmad H. Mulkan Sidamanik, MA, dan Kasi PAIS Faisal, sejumlah pejabat dijajaran Pemkab Aceh Timur lainnya seperti Asisten II Setdakab Aceh Timur, H Usman A. Rachman, SH, MM, dan Kadis SI Aceh Timur, Rusydi. (Z)