Bupati Aceh Timur Tak Kenal Lelah dalam Melayani Masyarakat

0

ACEH TIMUR | LA– Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM. Thaib, SH, atau akrap disapa Rocky, tidak pernah merasa lelah dalam melayani masyarakatnya, baik di kantor dan di rumah, dimana pun. Siang dan malam, tekadnya yang bulat,telah pula dihibahkan untuk mengabdi dan memajukan Kabupaten Aceh Timur, baik periode pertama (2012-2017) atau periode kedua saat ini (2017-2022).

“Tiap saat, siang dan malam saya melayani masyarakat, karena ini adalah salah stau tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah,” kata Rocky usai menerima kunjungan masyarakat di kediaman rumahnya di Desa Seuneubok Teungoh, Kecamatan Darul Ihsan Kabupaten Aceh Timur Minggu (8/9/2019).

Selain mendengar berbagai keluhan dari warga masyarakat yang mengunjunginya, Bupati Rocky juga harus memberikan solusi dari masalahan yang sedang dihadapi masyarakatnya itu, sehingga ketika pulang warga tersebut memiliki kesimpulan dan jalan keluarnya dari masalah yang tengah dihadapinya.

Bahkan tidak sedikit dari masyarakat yang menyampaikan keluhan erat kaitannya menyangkut dengan dinas persoalan teknis, sehingga terkadang Bupati Rocky langsung menghubungi pimpinan OPD terkait guna diminta pandangan secara hukum. Hal itu bertujuan agar kebijakannya nanti tidak menyalahi aturan dan perundang-undangan yang ada.

“Selama badan masih sehat, kami tetap melayani masyarakat. Apalagi sebagian masyarakat jauh-jauh dari pelosok desa sengaja datang untuk meminta solusi ke bupati. Jadi sudah sewajarnya kita melayani mereka sebagai rakyat kita,” demikian Bupati Rocky. (z)