Bupati AS Resmikan Unit Heamodialisa & CT Scan RSUD dr.H.Yuliddin Away

0
52

Aceh Selatan -HT Sama Indra, SH, resmikan Unit HD dan CT SCAN RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, selasa (31/10/2017)

Acara Peresmian HD dan CT Scan tersebut dihadiri Sekda, H.Nasjuddin, SH, MM, Anggota DPRK, Para Asisten, Kepala Dinas dan undangan lainnya.

Direktur RSUD Yuliddin Away Tapaktuan, dr.Faisal, Sp,An, menyatakan dengan perkembangan tehnologi kedokteran yang sangat pesat dalam bidang pencitraan medis telah mengubah banyak aspek dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan. Salah satu produk tehnologi canggih dalam bidang pencitraan medis adalah multislice CT Scan yang kini bisa dinikmati para pasien dan masyarakat pada umumnya yang ingin memeriksakan kesehatannya sejak dini ujarnya.

CT SCAN adalah alat penunjang diagnosa yang mempunyai aplikasi yang universal untuk pemeriksaan seluruh organ tubuh, seperti Kepala, tenggorokan, tulang, paru, hati, rongga perut, dan pembuluh darah. Dengan melakukan CT SCAN diagnosa suatu penyakit akan lebih cepat ditegakkan sehingga tindakan terapi yang optimal dapat segera dilakukan.

Sesuai namanya Computerized Tomography, yaitu pemotretan diolah komputer dan dibuat tomography itu artinya lapis demi lapis, jadi seluruh lapisan tubuh diperiksa lapis demi lapis. Jadi dengan pemeriksaan CT Scan ini, data yang diperoleh sangat banyak kemudian diolah oleh komputer sehingga gambar atau image yang dihasilkan jauh lebih baik dan lebih detail demikian penjelasan BLUD RSUD dr H Yuliddin Away Tapaktuan tutupnya.

Sedangkan, Bupati Aceh Selatan HT Sama Indra, SH dalam penyampaiannya, mengharapkan kepada pengelola RSUD Yuliddin Away Tapaktuan dapat menggunakan alat HD dan ST Scan dengan baik dan dijaga untuk kelancaran pasien yang terkena penyakit cuci darah ataupun gagal ginjal katanya.

Dan kita tau pasien dari Aceh Selatan yang melakukan HD atau cuci darah ke kabupaten Abdya dua kali dalam seminggu, namun berkat perjuangan panjang yang kita lakukan bersama-sama ini sudah terwujud dan sudah terealisasi di RSUD YUliddin Away Tapaktuan ini.(*)

BAGIKAN

KOMENTAR