Bupati Larang Kepala Dinas ke Luar Daerah Sepanjang Bulan November

0
374

Bupati-Bireuen-H.-Ruslan-M.-Daud-nomor-tiga-dari-kanan-Berkesempatan-Foto-Bersama-Dengan-Para-Guru-dan-Pemerhati-Pendidikan-di-Salah-Satu-Sekolah-Dalam-Kabupaten-Bireuen-Foto-TARMIZI-A.-GANI

BIREUEN – Bupati Bireuen, Ruslan M Daud, melarang seluruh kepala dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bireuen, Aceh, ke luar daerah sepanjang bulan November.

Pasalnya, pada bulan ini, pembahasan anggaran digelar secara marathon dan bupati ingin acara tersebut diikuti oleh seluruh pimpinan satuan kerja perangkat kabupaten tersebut.

Ruslan mengatakan, jika larangan tersebut tidak dipatuhi, dia tak segan-segan memberi sanksi.

“Karena dalam proses pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2016, semua pimpinan harus terlibat dan mengikuti pembahasan tersebut hingga tuntas,” ungkap Ruslan saat membuka rapat fasilitasi penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Gampong Perubahan (APBG-P), di Aula Lama Setdakab Bireuen, Senin (9/11/2015).

Tak hanya itu, dalam setiap pembahasan yang digelar, para pimpinan SKPK tidak boleh mewakilinya, mengingat banyak kegiatan atau program yang akan dilaksanakan agar diketahui oleh masing-masing SKPK.

Dia menargetkan, pembahasan APBK 2016 selesai pada 28 November ini sehingga bisa segera diserahkan ke DPRK Bireuen.

“Supaya pembahasan anggaran cepat waktu, kita wajib kerja siang dan malam, hari libur kepala dinas tetap harus kerja bahas anggaran, jadi tidak ada yang libur apalagi keluar daerah kecuali ada izin dari saya untuk kepentingan mendadak,” tandasnya. (kompas.com)

BAGIKAN

KOMENTAR