Bupati: Masakan Aceh Barat Masih Banyak Belum Tergali

0

MEULABOH – Bupati Aceh Barat, T Alaidinsyah, yakin apabila daerahnya menyimpan kekayaan kuliner atau masakan khas yang hingga kini belum tergali dengan maksimal. Padahal itu sangat penting untuk menjawab ekonomi global dimasa menadatang.

“Potensi ini harus digali karena zaman sekarang masakan khas dengan bahan yang asli sangat diminati masyarakat dunia, dan masih banyak masakan Aceh Barat yang belum tergali,” kata bupati penyuka sirih yang akrab disapa Haji Tito, saat memberi sambutan pada pelantikan pengurus IKABOGA Aceh Barat di gedung Aula Bappeda Aceh Barat, Meulaboh, Selasa 8 September 2015.

Haji Tito berharap ikaboga dapat mendorong kemajuan kuliner Acet Barat dan tentu merangsang masyarakat untuk menciptakan inovasi di bidang kuliner.

“Aceh Barat harus mampu menciptakan inovasi itu supaya dapat mendorong kemajuan ekonomi Aceh Barat di bidang masakan,” Kata H Tito.

Acara pelantikan Ikaboga Aceh dihadiri langsung Ketua DPD Ikaboga Aceh dan Anggota DPR Aceh Ismaniar, Perwakilan ketua DPRK Aceh Barat, pengurus IWAPI, dan para SKPA terkait.