Bupati Mawardi Ali Ajak Semua Pihak Peduli Pada Aceh Besar

0
384
Bupati Mawardi Ali Ajak Semua Pihak Peduli Pada Aceh Besar. Foto: Dok. LA

Aceh Besar | LA – Bupati Aceh Besar Mawardi Ali, mengajak kepada semua pihak supaya peduli terhadap kondisi Aceh Besar yang dinilainya masih membutuhkan perhatian khusus untuk mempercepat proses pembangunan Aceh Besar sehingga menjadi daerah yang lebih maju.

Hal itu disampaikan Mawardi Ali pada pidato sambutan usai pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilakukan dalam rapat paripurna DPR Kabupaten Aceh Besar pada Senin 10 Juli 2017 di Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar. Pelantikan itu sendiri dilakukan langsung Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

“APBK kita masih relatif kecil, sekitar 1,8 triliun, dengan anggaran pembangunan sekitar 600 miliar, sangat sulit bagi kita untuk melakukan percepatan pembangunan, untuk itu kami berharap kepada saudara-saudara kami, baik dari DPR RI, DPD RI, bapak gubernur, anggota DPRA, maupun tokoh-tokoh yang memiliki akses ke pusat dan ke provinsi, untuk melakukan lobi, untuk melakukan kerjasama anggaran baik APBN maupun APBA, untuk membangun Aceh Besar yang kita sayangi ini,” ungkap Mawardi Ali.

Mantan anggota DPR Aceh dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini turut berterimakasih kepada semua pihak yang telah berupaya keras menyukaseskan pelaksanaan Pilkada 2017. “Saya bersama Tgk H. Husaini A Waha, mengucpkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mensukseskan acara ini sejak awal Pilkada hingga hari ini,” kata Bupati dari Pasangan Putih ini.

Mawardi sekali lagi juga mengajak kepada seluruh masyarakat Aceh Besar bersatu. “Mari kita bersatu seluruh rakyat Aceh Besar, mari kita buka layar lebar-lebar, kita hadapi badai dan gelombang samudera secara bersama-sama,” ajaknya.

Diakhir pidatonya, Mawardi berjanji kepada semua hadirin yang hadir, akan berdiri dibawah keinginan rakyat Aceh Besar . “Saya bersama Tgk Haji Husaini A Wahab, akan berdiri dibawah keinginan rakyat Aceh Besar. Kita tuju negeri Baldatul Thaiibatun Warabbul Ghafur,” cetus Bupati.

Pelantikan Bupati Aceh Besar periode 2017-2022 ini dihadiri Wali Nanggroe Aceh Darussalam, sejumlah tokoh nasional dan tokoh Aceh, sejumlah anggota DPR RI asal Aceh, anggota DPD RI, anggota DPRA, Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh, pasangan calon bupati Aceh Besar dari Partai Aceh, dan ribuan masyarakat Aceh Besar serta tamu undangan, hadir juga pada kesempatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati lama, Mukhlis Basyah dan Samsul Rijal. (Hidayat)

BAGIKAN

KOMENTAR