Bupati Shabela : Santri Sebagai Pionir Perdamaian

0

ACEH TENGAH | LA – Memperingati Hari santri indonesia ke lV  (empat) tahun 2018 yang berlangsung di kantor Bupati Aceh Tengah di hadiri oleh ratusan santriwan- santri wati dari berbagai tempat Sekolah, Pasantren yang ada di kabupaten Aceh Tengah,  Senin 22 Oktober 2018.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Tema hari Santri Indonesia yang ke IV adalah “Bersama Santri  Damailah Negeri”,

Dalam pidato Bupati Aceh Tengah mengingatkan, agar para santri bisa menghidari Hoax dan adu domba oleh  kelompok – kelompok yang ingin memecah negara kesatuan Republik Indonesia.

Dari amatan liputanaceh.com upacara tersebut di hadiri oleh para pengurus Yayasan dan pasantren juga para Alim ulama.

Diwawancarai usai kegiatan, Shabela mengatakan kondisi bangsa Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai persoalan.

Ia mencontohkan seperti maraknya hoax, ujaran kebencian, polarisasi simpatik politik, propaganda kekerasan hingga terorisme merupakan bagian masalah bangsa yang harus dihadapi bersama.

“Sesuai tema hari santri tahun ini ‘bersama santri damailah negeri’, kita harapkan santri sebagai pioner perdamaian yang mampu menekan lahirnya konflik ditengah keragaman masyarakat. Mari kita tebarkan kedamaian, kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun,” kata Shabela.

RAHMAD