Cabang Khat Mulai Diperlombakan, Rahmatillah dan Zahir Aufa Diharapkan Masuk Final

0
44

PIDIE I LA- MTQ Pidie Ke-35 di Mila hingga hari ini telah memasuji hari kedua dengan memperlombakan banyak cabang diantara cabang khat kompoterer sebagai cabang dari MKQ (Musabaqah Khattil Quran) bertempat di SMA Mila, Minggu, (22/7/2018).

“Hingga hari ini kafilah Kembang Tanjung telah mengikuti beberapa cabang perlombaan termasuk cabang khat kontemporer atas nama Rahmatillah Putri Ramadhani dan T. Zahir Aufa,” kata Tgk. Ahyar M. Gade,  MA selaku offisial Kembang Tanjung kepada liputanaceh.com, Minggu, (22/7/2018).

Tgk. Ahyar menambahkan perlombaan khat di mulai sejak pagi hingga sore hari dan perlombaan itu membutuhkan waktu yang lama dengan keahlian tersendiri.

“Khat kontemporer dimulai sejak jam 09.00 WIB hingga 16.00 WIB dan kita berharap keduanya bisa masuk babak final nanti,” lanjutnya.

Informasi yang dihimpun liputanaceh.com hingga saat ini MTQ Ke-35 Pidie telah menyelesaikan beberapa cabang perlombaan dan termasuk malam ini juga diperkirakan bertambah cabang yang diperlombakan termasuk antusias masyarakat Pidie menyaksikan perhelatan agama dua tahunan itu.

“Alhamdulillah walaupun Mila daerah jauh dari ibu kota kabupaten, namun masyarakat masih sangat antusias menyemarakkan syiar agama dua tahunan ini, ” ungkap salah seorang tokoh agama Pidie.