Calok Geulima Jalan Rusak Wakil Rakyat Putra Daerah Setempat Hanya Diam

0

Calok Geulima Jalan Rusak Wakil Rakyat Putera Daerah Setempat Hanya Diam

Aceh Timur l Liputanaceh.com — Bertahun-tahun masyarakat lingkungan Calok Geulima Gampong Jawa Kecamatan Idi Rayeuk menunggu kapan dilakukan perbaikan jalan yang selama ini sangat mengganggu aktifitas masyarakat. Konon bila musim hujan tiba jalan yang tadinya rusak dalam kondisi berdebu dan berlubang menjadi kubangan dan becek disana sini. Keadaan tersebut sudah berlangsung lama tanpa
perhatian berbagai pihak.

Saat awak media ini bersama ketua JJIAT ( Jaringan Jurnalis Independen Aceh Timur) Abdul Manaf bersama Sekretarisnya Kasmidi Panjaitan, S.IP tak sengaja melintasi jalan tersebut yang letaknya dekat degan Pusat Kota Idi Rayeuk.
Beberapa warga yang tidak bersedia disebutkan namanya di media ini menjumpai Ketua JJIAT beserta rombongan , Rabu 22Juli 2020 lalu menyampaikan beberapa keluhan terkait parahnya kondisi jalan dan susahnya mendapat air bersih.

” Kami sebagai masyarakat berharap pemerintah memperhatikan kondisi jalan di kampung Kami yang rusak parah sudah bertahun tahun lamanya belum ada juga perbaikan atau di aspal.Kalau musim hujan jalan ini sangat becek dan berlumpur sehingga menghambat dan menyusahkan masyarakat.
Padahal ada putera daerah kampung ini yang menjadi anggota dewan namanya M.Nur dari fraksi Gerindara dan bahkan sebagai wakil ketua DPRK Aceh Timur. Seharusnya sudah duduk dua peiode ada tampak pembangunan dari hasil penjuangannya di forum Dewan demi kepentingan umun seperti jalan kampong ini.
Apalagi untuk kampungnya sendiri yang sudah mendukungnya ….jangan diam saja.” keluh beberapa warga kepada ketua JJIAT, Abdul Manaf dan awak media ini.
Selain keluhan jalan yang rusak, beberapa warga juga megeluhkan susahnya mendapat air bersih baik untuk dikonsumsi maupun untuk keperluan lainnya.Selama ini masyarakat mendapatkan air bersih dengan membeli dari pedagang.Untuk menyuci pakaianpun airnya harus dibeli.
Beberapa warga juga menjelaskan bahwa air sumur di Desa tersebut terasa asin dan lengket sehingga tidak bisa digunakan untuk menyuci pakaian dan mandi apalagi untuk dikonsumsi. Warga masyarakat lingkungan Calok Geulima Desa Gampong Jawa ini menyampaikan harapanya agar pihak Pemerintah maupun DPRK Aceh Timur dapat mendengar keluhan masyarakat terkait jalan rusak dan susahnya air bersih didesa tesebut.

Abdul Manaf yang terpilih sebagai ketua JJIAT beberapa waktu lalu yang kebetulan juga sebagai Putera Calok Gelima menyampaikan harapannya kepada Pemerintah Aceh Timur serta M.Nur sebagai wakil rakyat untuk mendengar keluhan masyarakat dengan segera memperbaiki jalan yg sudah hancur.
” masyarakat lingkungan Calok Geulima sangat menyayangkan betapa mereka telah memilih putra daerah Calok Geulima menjadi wakil rakyat agar harapannya untuk memperjuangkan nasib warganya dan fasilitas umum didalam lingkungan tersebut tapi apa yg masyarakat rasakan semua itu hanya dusta belaka.
Saya berharap kepada pemerintah dan wakil rakyat M.Nur yang juga sebagai putera daerah untuk segera memperjuangkan kepentingan di DPRK agar masuk dalam program untuk memperbaiki jalan yang rusak dan sumur bor yang memadai untuk masyarakat Lingkungan Calok Geulima” jelas Abdul Manaf kepada media ini.(Z)