Cek Narkoba, Anggota Kodim 0105/Abar Tes Urine

0
16

ACEH BARAT|LA– Aceh Barat. Kodim 0105/Abar lakukan pengecekan urine personilnya dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkoba di kalangan Prajurit Kodim 0105/Abar, kegiatan berlangsung di Aula Makodim 0105/Abar. Senin (25/9/2017)

Sebanyak 50 Orang Prajurit Kodim 0105/Abar dari tiap tiap Koramil dilakukan Tes Urin, untuk memastikan apakah Prajurit tersebut pernah mengkonsumsi Narkoba, apabila ada akan terlihat dengan alat khusus sejenis Tespek merk Latex Examination Gloves untuk Sabu Sabu dan Ganja, yang akan di teteskan air seni.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dan Unit Intel, Letda Inf. Suna’Im dan penyelenggara Staf Intel Kodim 0105/Abar yang terlibat di dalamnya Unsur Pam dari Provost dan Unit Intel Kodim 0105/Abar.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan Sosialisasi dan pengarahan yang di sampaikan oleh Dansub 3 Unit Intel Serka Erpan Nurgiantoro terkait perkembangan dan peredaran Narkoba di Aceh Barat agar anggota tidak ada yang melakukan pelanggaran Narkoba dan sejenisnya, serta anggota menjauhi tempat tempat yang dilarang oleh Satuan guna menghindari terjadinya pelanggaran di kalangan TNI khususnya Kodim 0105/Abar.

Pengecekan Urine tersebut diperuntukan kepada seluruh Prajurit Kodim 0105/Abar dan dalam pelaksanaanya bertahap, apabila ada Prajurit yang terbukti memakai, Narkoba maka akan di tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,’’(AA)

 

BAGIKAN

KOMENTAR