Corona di Wuhan Dilaporkan Nol

0

Untuk pertama kalinya sejak epidemi virus korona melonjak tak terkendali di kota metropolitan yang berpenduduk 11 juta jiwa, Wuhan melaporkan nol infeksi baru pada Selasa (24/3), menurut surat kabar China Daily yang dikelola pemerintah.

Kebangkitan kota itu terjadi ketika pihak berwenang di Beijing berupaya mengurangi penguncian besar-besaran di provinsi Hubei – di mana Wuhan adalah ibu kotanya – memungkinkan sekitar 60 juta warga untuk kembali bekerja dan menjalani kehidupan mereka.

Amerika Serikat, sementara itu, tampaknya bersiap untuk yang terburuk dari wabah Covid-19 sendiri. Selasa (24/3) menandai hari paling mematikan di negara itu sejauh ini dengan lebih dari 160 kematian baru ketika virus menyapu semua 50 negara bagian dan burgeon ke dalam krisis nasional.

Menghitung lebih dari 53.000 kasus – hampir 10.000 di antaranya dikonfirmasi pada hari Selasa saja – AS dengan cepat menjadi salah satu hotspot utama coronavirus dunia, yang mengancam akan segera menyusul baik Italia dan China sebagai negara yang paling terpukul.

Sumber:islamtimes.org