Dalam Suasana Pandemi Covid-19, Aliansi Ormas Berbasis Dayah Hadiri Haul Syek Muda Wali

0

Liputanaceh.com, Tapak Tuan | Meski dalam suasana pandemic covid-19, aliansi ormas Islam berbasis dayah ikut menghadiri Haul Syek Muda Wali ke-59 di Dayah Darussalam Al Waliyah, Blang poroh Labuhan Haji Barat, Aceh Selatan, Selasa (16/6).
Sejumlah ormas Islam yang hadir antara lain, Tastafi Banda Aceh, Laskar Aswaja, ISAD, FPI Aceh, dan Rumah Umat Indonesia.

Jubir Aliansi Ormas Islam Berbasis Dayah, Tgk Mustafa Husein Woyla mengatakan, meski dalam keadaaan perayaan haul yang terbatas ia melihat sambutan yang antusias dari para pecinta dayah untuk menghadiri acara yang digelar tahunan ini.

Maka kami, menerima masukan untuk menghadiri dan mengantarkan donasi untuk keberlangsungan acara tersebut. Donasi yang digalang melalui grup whatsapp oleh Tgk Umar Rafsanjani, mencapai Rp 23.070.000. Donasi diserahkan langsung dalam majelis siliaturrahmi kepada Abuya Mawardi Waly dan Abi Hidayat Waly, selaku Sekretaris Dayah Darusssalam.

“Terima kasih kepada para donatur yang telah menginfakan hartanya untuk acara haul ini. Semoga Allah Swt membalas kebaikan pada donatur,” ujar Abi Hidayat M Waly.