Dana Pendidikan Tahun 2020 Rp 508 T, Bagaimana Nasib Pendidikan Kedepan?

0
Muhammad, Ketua Forum FK-PKBM Aceh Utara. (foto/doc pribadi).

 

Aceh Utara | Liputanaceh.com РSeperti yang diberitakan salah satu Media Nasional  Rabu, 06 November 2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan APBN tahun 2020 yang sebahagian besar untuk pembangunan SDM.

“Ini langkah awal menuju pendidikan yang berkualitas, selaras dengan cita-cita Presiden dan terciptanya lapangan kerja seluas-luasnya bagi anak bangsa ini,” ujar Muhammad Ketua Forum FK-PKBM Aceh Utara via WA Jum’at (8/11/2019).

Menurutnya, dari itu harus ada keinginan bersama menciptakan perubahan bangsa. Lagipula Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Indonesia (Mendikbud) Nadiem Makarim sosok yang sangat muda di Kabinet Indonesia Maju, namun bukan berarti tidak mampu. “Ini yang harus kita pahami bersama dengan kesederhanaan Nadiem akan merubah wajah pendidikan Indonesia ke depan menuju arah yang lebih baik dalam menjalankan visi dan misi Presiden.

“Saya selaku pemuda sangat setuju tentang apa yang disampaikan Presiden, supaya penggunaan anggaran itu tepat sasaran dengan penyiapan SDM yang berkelanjutan agar mampu menjawab tantangan global,” kata Muhammad.

Ia menambahkan anggaran pendidikan yang sangat besar pada tahun 2020 hingga mencapai Rp 508 Triliun juga harus pro kepada Pendidikan Non Formal (PNF) karena ini akan sangat berdampak pada terbukanya lapangan kerja yang seluas-luasnya.

Seiring meningkatnya kesiapan SDM yang akan dilatih oleh Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dalam membina dan melatih tenaga-tenaga kerja profesional, sehingga nantinya dapat menciptakan produk-produk unggulan dari hasil karya mereka. dan hal ini tidak terlepas dari kesiapan masyarakat dalam penguasaan teknologi yang menuntut mereka untuk siap dalam di segala bidang.

“Cita-cita bersama kita untuk perubahan bangsa ke arah yang lebih baik adalah menjadikan Indonesia sejahtera dan makmur,” tutupnya.