Dandim 0101/BS : Relay Bendera Merah Putih, Ini Merupakan Sebuah Kebanggaan

0
44

Banda Aceh | LA – Relay bendera Merah Putih atau Flag Relay yang diikuti dengan panji-panji 3 matra, didampingi sepenuhnya oleh bendera lambang Mabes TNI, didampingi matra darat, laut dan udara, juga di iringi oleh lambang-lambang satuan yang ada di jajaran Kodam IM. Ini merupakan sebuah kebanggaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Kodim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pawai bendera Merah Putih (Flag Relay) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 73 yang berlangsung di pelabuhan Malahayati Kreung Raya Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (28/09/18).

Dalam sambutannya Dandim 0101/BS Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP mengucapkan. “Selamat datang di wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar. Kami terima bendera merah putih, lambang Mabes TNI dan Panji-Panji Yudha dalam keadaan sempurna,” ucapnya.

Relay bendera Merah Putih ini kemudian akan melintasi Kota Banda Aceh menuju ke Markas Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Makodam IM), setelah itu dilanjutkan ke lapangan Blang Padang dan berakhir kegiatan di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM).

“Kemudian kita akan lanjutkan perjalanan menuju ke Banda Aceh ke Makodam dilanjutkan ke Blang Padang, dan nanti diakhiri kegiatan di Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) malam hari,” terang Dandim.

Dikatakan, Kegiatan Relay bendera ini, merupakan satu rangkaian utuh sampai dengan ke merauke. “Merupakan sebuah kebanggan bagi kita yang berada di bumi aceh bisa menerima kedatangan kehormatan bendera yang kita banggakan ini,” tutur Dandim.

Diakhir sambutannya Dandim 0101/BS juga mengucapkan, terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada seluruh unsur Forkopimda, kepada masyarakat dengan atensi penuh untuk memeriahkan dan meramaikan acara ini. “Nanti kita bisa saksikan bersama sepanjang route akan banyak adek-adek dengan seragam sekolah, akan banyak komunitas masyarakat dengan rasa kebanggaan dan sukarela mereka akan mengiringi perjalanan kita,” pungkasnya.

BAGIKAN

KOMENTAR