Dandim 0728/Wonogiri Ikuti Pengajian Akbar Bersama Habib Syeh Abdul Qodir Asegaf

0

LIPUTANACEH.COM , Wonogiri – bertempat di Padepokan Modern Darussalam Lingkungan Pucung, Kelurahan Mlokomanis Kulon, Kecamatan Ngadirojo telah dilaksanakan Tabligh Akbar Titoti Bersholawat bersama Habib Syeh Abdul Qodir Asegaf dalam rangka memperingati 1000 hari meninggalnya Almarhumah ibu Sukiyem istri dari Slamet “Titoti”, Kamis(13/6) Malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh, S.Sos., M.H., Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K., M.Si., Habib Syech Abdul Qodir Asegaf, Camat Ngadirojo Drs. Agus Hendradi, MM., Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto, Kapolsek Ngadirojo AKP Subroto, Kepdes Mlokomanis Kulon Triyatno, SH.

Habib Syeh Abdul Qodir Asegaf dalam tausiah singkatnya menyampaikan Mari kita bersama-sama shalawatan, kita harus saling rukun, jangan berselisih dengan tetangga, jaga kerukunan antar warga negara. Sekarang di Masjid-Masjid sudah jarang ditemui ada shalawatan, karena sebagian orang bilang itu tidak ada tuntunanya Rasullullah, dan bahkan ada yang bilang itu dosa, masuk neraka. Tapi sebenanya tidak, kita semua tidak tahu mana yang akan masuk surga dan neraka, dan saya selalu berdoa kepada semua orang agar bisa masuk ke syurga.

Apabila ada orang yang berbuat jahat kepada kita, hendaknya perbuatan jahat atau jelek tersebut jangan di balas dengan kejelekan, namun balaslah dengan kebaikan dan jangan sampai di hati kita mempunyai sifat suka balas dendam atau pendendam.

Perbanyaklah bersodakoh terutama pada tetangga, kalau kita belum bisa bersodaqoh dengan harta atau materi, minimal sodakoh itu jangan menyakiti hati orang lain. Orang yang kuat itu bukanlah orang yang kuat fisiknya, akan tetaapi orang yang bisa menahan hawa nafsu dan amarahnya. Di jaman yang serba modern saat sekarang, kita harus pandai-pandai menerima atau menyaring informasi maupun berita, jangan mudah terprovokasi dengan berita yang kurang jelas atau hoaks.

Yang terakhir kegiatan ini merupakan peringatan 1000 hari meninggalnya Almarhumah Ibu Sukiyem, untuk itu mari kita secara bersama-sama mendoakan beliau supaya di beri tempat yang terbaik oleh Allah SWT, saya yakin almarhumah adalah orang yang baik, karena ribuan orang hadir di acara shalawatan malam ini.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutan singkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Wonogiri yang telah ikut mensukseskan pesta demokrasi dalam pemilu 2019 dan berharap dengan adanya pengajian akbar kali ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita bersama dan bisa membuat Wonogiri semakin sukses maju dan barokah, 9Pendim 0728/Wng).