Dandim 0735/Surakarta Dan Kapolresta Dampingi Danrem Cek Kesiapan Pos Pam Lebaran

0

LIPUTANACEH.COM , Surakarta  – Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay bersama-sama dengan Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan S.E dan Kapolresta Surakarta Kombes Pol Ribut Hari Wibowo melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan Mudik Lebaran di beberapa titik di wilayah kota Surakarta.

Turut hadir dalam pelaksanaan peninjauan kesiapan Pos Pam Lebaran Danlanud Adi Sumarmo Kolonel Pnb Adrian P Damanik, S.T ,Danbrigif 6 Kolonel Inf Ade Davit Siregar S.I.P, dan juga Dangrup 2 Kopassus Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah.

Dandim menyampaikan, peninjauan dilakukan untuk memantau pos-pos pengamanan yang didirikan bersama-sama Polres dan Pemkot Surakarta.

“Peninjauan ini bertujuan memastikan personel pengamanan telah siap dan pos pengamanan benar-benar siap 24 jam sehingga kita mampu mengamankan jalannya kegiatan arus mudik dan arus balik selama Lebaran,” ujar Dandim di sela peninjauan, Selasa (05/6).

Lebih lanjut Dandim menambahkan peninjauan juga untuk memberikan gambaran pengamanan meliputi wilayah rawan kriminalitas, macet, dan bencana. Selain itu nantinya fungsi pospam ini sebagai tempat memberikan pelayanan masyarakat seperti pengaturan lalu lintas termasuk menjamin keamanan pada lokasi-lokasi rawan tindakan kriminalitas.

Adanya pos pengamanan ini tentunya agar lebih menjamin keamananan dan kelancarara bagi para pemudik yang melintas kota Surakarta. Para petugas di pospam, kami minta tetap melaksanakan tugas dengan didasari keihlasan yang tinggi.”Imbuhnya.

Semua orang tahu di saat seperti ini semua ingin berkumpul bersama keluarga, bersilaturahim ke sanak saudara. Akan tetapi tuntutan tugas, keinginan tersebut harus kita tunda,” ujar Dandim.

Menurut Dandim, sebagai abdi negara, sudah seyogyanya memberikan pengabdian kepada rakyat.

Di saat rakyat membutuhkan maka sebagai abdi negara harus siap melayaninya. Untuk membantu menjaga pengamanan pemudik, pihaknya juga menerjunkan personelnya dalam pengamanan arus mudik. Kami bergabung pihak kepolisian dan pemerintah daerah di pos-pos pengamanan yang dibentuk,” Tandas Dandim.

(Arda 72, Pendim 0735 Surakarta)